Bahaya! Ini Makanan No.1 Penyebab Kanker Menurut dr Ema Surya Pertiwi

- 9 Agustus 2022, 12:11 WIB
dr Ema Surya Pertiwi saat menjelaskan makanan berbahaya penyebab kanker.
dr Ema Surya Pertiwi saat menjelaskan makanan berbahaya penyebab kanker. /YouTube/Emasuperr

AKSARA JABAR- Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh.

Pertumbuhan sel abnormal ini dapat merusak sel normal di sekitarnya dan di bagian tubuh yang lain.

Menurut dr Ema Surya Pertiwi, ada beragam jenis kanker yang tidak memiliki gejala seperti kanker prostat, kanker faring, kanker esofagus, kanker payudara, kanker otak, bahkan kanker paru-paru stadium empat.

Dilansir dari kanal YouTube Emasuperr pada 16 Mei 2022, dr Ema Surya Pertiwi mengatakan ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kanker, salah satunya makan.

Baca Juga: Kasus Brigadir J: Pengacara Bharada E Temui Penyidik Bareskrim, Bahas Pengajuan Justice Collaborator

Berikut ini bahan alami yang ada di dalam makanan yang jika dikonsumi dengan cara yang salah dapat menyebabkan resiko kanker, terbukti secara ilmiah.

Nitrat dan Nitrit

Nitrat dan Nitrit adalah bahan alami yang aman dikonsumsi oleh tubuh. Sumber nitrat dan nitrit yang paling tinggi itu kita dapatkan dari sayuran.

"Namun, dalam beberapa kasus Nitrat dan Nitrit itu bisa berbahaya dan meningkatkan resiko kenker pada manusia," ungkap dr Ema Surya Pertiwi.

Nitrat dan nitrit merupakan dua jenis senyawa yang berbeda. Nitrat atau NO3 terdiri dari satu atom nitrogen dan 3 atom oksigen, sedangkan nitrit atau NO2 terdiri dari satu atom nitrogen dan 2 atom oksigen.

Halaman:

Editor: Kanda Yusuf Abdillah

Sumber: Emasuperr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah