21.000 Warga Terdampak Banjir Indramayu Tertahan di Pengungsian, Wagub Uu Salurkan Bantuan

- 11 Februari 2021, 21:55 WIB
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum kunjungi lokasi banjir di Kecamatan Losarang, Indramayu
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum kunjungi lokasi banjir di Kecamatan Losarang, Indramayu /Humas Jabar/

AKSARAJABAR- Banjir di Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu belum surut dan bahkan kondisinya belum aman. Imbasnya, warga belum bisa melakukan aktivitas seperti biasa dan terpaksa tetap bertahan di pengungsian.

Melihat kondisi tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi korban bencana serta mendistribusikan sejumlah bantuan untuk meringankan beban warga yang terdampak.

Adapun bantuan yang diserahkan Uu berupa sembako, masker, serta uang tunai senilai Rp100 juta yang didonasikan Bank BJB kantor cabang Indramayu.

Baca Juga: Warga Jabar Serahkan Bantuan ke Gubernur Jabar untuk Didistribusikan Kepada Warga yang Terdampak Bencana

Disebutkan Uu, sekitar 21.000 masyarakat Indramayu masih tinggal di tempat pengungsian karena banjir yang melanda areal permukiman belum surut seluruhnya. Hanya sebagian yang surut sehingga sebagian warga mulai membersihkan sisa banjir.

Sementara untuk ruas jalan, kini sudah bisa dilalui kendati masih ada genangan.

“Mudah-mudahan banjir segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas kembali. Karena mereka banyak yang ada di pengungsian. Dari sekian desa, yang mengungsi tercatat sekitar 21.000 orang,” ucapnya.

Baca Juga: Beras Menjadi Peradaban Indonesia yang Telah Ada Bahkan Sebelum Nama Indonesia Hadir

Sebagai bentuk antisipasi dan penangan banjir, dia memaparkan, Pemerintahan Daerah Provinsi (Pemprov) Jabar akan menggelar rapat koordinasi terkait penangan dan pencegahan banjir, khususnya di Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, dan Karawang.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x