Doa di Saat Waktu Malam, Lengkap dengan Artinya

- 23 Februari 2021, 21:26 WIB
Ilustrasi Golongan Manusia yang Didoakan Malaikat
Ilustrasi Golongan Manusia yang Didoakan Malaikat /Unsplash / Rifky Nur Setyadi /

AKSARA JABAR – Saat waktu malam, ada doa yang bisa dibaca oleh kita semua. Dengan doa di saat waktu malam yang biasa dibaca kita akan mendapatkan ketenangan.

Doa di saat waktu malam ini penjelasannya terdapat dalam kitab Sahih Muslim karya Imam Muslim. Isinya tentang doa saat di waktu malam yang dibaca oleh Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Niat Sebagai Penentu Satu Perbuatan Statusnya Hanya Menjadi Biasa Saja atau Mendapat Pahala

Biasanya kendati pun saat waktu malam, beberapa orang masih melakukan aktivitas. Misalnya dengan bekerja, berkumpul dengan keluarga atau masih menempuh perjalanan pulang setelah bekerja.

Di tengah aktivitas tersebut, doa di saat waktu malam bisa dibacakan. Berikut ini adalah doa yang dibaca Nabi Muhammad SAW di saat waktu malam:

Baca Juga: Membiasakan Minum Sesuai Adab yang Diajarkan Sang Penyampai Tuntunan Baginda Nabi Muhammad SAW

اللَّهُمَّ اجْعَلْ فِى قَلْبِى نُورًا وَفِى بَصَرِى نُورًا وَفِى سَمْعِى نُورًا وَعَنْ يَمِينِى نُورًا وَعَنْ يَسَارِى نُورًا وَفَوْقِى نُورًا وَتَحْتِى نُورًا وَأَمَامِى نُورًا وَخَلْفِى نُورًا وَعَظِّمْ لِى نُورًا

“Ya Allah, jadikanlah dalam hatiku cahaya, dalam penglihatanku cahaya, dalam pendengaranku cahaya, di sisi kananku cahaya, di sisi kiriku cahaya, di atasku cahaya, di bawahku cahaya, di depanku cahaya, di belakangku cahaya, dan agungkan cahaya untukku.”***

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah