Dapat Menurunkan Berat Badan, Berikut adalah 5 Olahraga Sederhana yang Bisa Dilakukan Dimana Saja

- 20 Oktober 2020, 18:15 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Tim Ilustrator Aksarajabar



AKSARAJABAR – Memiliki berat badan yang berlebihan menjadi masalah bagi kebanyakan orang, banyak orang melakukan berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan salah satunya adalah dengan melakukan olahraga.

Salah satu cara cepat menurunkan berat badan adalah dengan konsisten berolahraga setiap hari dan mengonsumsi makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Berikut adalah 5 olahraga sederhana yang dapat anda coba :

Baca Juga: Usai Lawatan Persahabatan di Kroasia, Timnas U-19 Akan Jajal Eropa

1.Jalan kaki
Berjalan kaki adalah salah satu jenis olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan, Gerakan yang satu ini dapat anda lakukan saat istirahat makan siang, berjalan menaiki tangga, dan bisa juga dilakukan saat pagi ataupun sore hari di lingkungan sekitar rumah.
Gerakan ini cukup sederhana dan tidak menyebabkan otot kram pada tubuh, usahakan berjalan selama 30 menit dalam sehari dan konsisten selama tiga hingga empat minggu pertama dengan konsisten, dan tambahkan durasi gerakan ini setelah tubuh mulai terbiasa dengan olahraga yang satu ini.

2. Jogging
Jogging memiliki manfaat untuk membakar lemak yang berlebihan di sekitar area perut, gerakan ini dapat anda lakukan dua kali dalam seminggu ketika hari libur.

Lakukan olahraga jogging ini selama 30 menit untuk tiga hingga empat minggu pertama dengan konsisten, dan tambahkan durasi gerakan ini setelah tubuh mulai terbiasa dengan olahraga yang satu ini.

Baca Juga: Prediksi Dynamo Kyiv vs Juventus : Tanpa Ronaldo Juventus Akan Sulit Menang

3. Bersepeda
Bersepeda merupakan olahraga yang sedang populer saat ini, olahraga ini dapat membantu menurunkan berat badan yang berlebihan.

Bersepeda merupakan olahraga yang dapat membakar kalori yang ada di tubuh mencapai 298 kalori per 30 menit saat bersepedah dengan kecepatan sekitar 19-22,4 km per jam, selain untuk membakar kalori, olahraga ini juga dapat meningkatkan kebugaran pada tubuh.

4. Berenang
Berenang merupakan olahraga yang sangat digemari masyarakat saat ini mulai dari anak – anak hingga orang dewasa.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini, Selasa 20 Oktober 2020 di SCTV RCTI Trans TV Trans 7 GTV NET TV Indosiar

Berenang adalah olahraga yangmemiliki manfaat untuk menurunkan berat badan dan membugarkan badan. Untuk gerakan renangnya sendiri dapat mempengaruhi jumlah kalori yang dibakar, gerakan renang gaya punggung dalam 30 menit akan membakar kalori sebanyak 298 untuk orang yang memiliki berat badan 70 kg, 372 kalori saat melakukan gerakan renang gaya dada, 409 kalori saat melakukan gerakan renang gaya kupu – kupu dan 372 kalori saat melakukan gerakan renang gaya treading water.

5. Yoga
Yoga merupakan olahraga fisik yang melibatkan meditasi dengan teknik peregangan, keseimbangan, kelenturan dan pernapasan tubuh. Olahraga satu ini dapat menghilangkan stress, meskipun tidak dianggap sebagai olahraga penurun berat badan, namun gerakan yoga ini dapat membakar cukup banyak kalori pada tubuh.

Gerakan ini dapat mengecilkan lingkar pinggang rata – rata 3,9 cm per 90 menit dalam dua sesi yoga setiap minggunya, olahraga ini dapat dilakukan dimana saja.

Baca Juga: Perhatikan Cara Daftar BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahap II, Cek Persyaratan agar Lolos

Itu adalah 5 olahraga penurun berat badan yang bisa kamu lakukan dimana saja.***

Editor: Yoga Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah