Apa Benar Es Batu Bisa Mengecilkan Pori-pori di Wajah? Simak Penjelasannya!

- 19 Oktober 2020, 19:24 WIB
Apakah benar es batu bisa kecilkan ukuran pori-pori di wajah?
Apakah benar es batu bisa kecilkan ukuran pori-pori di wajah? /pixabay/Bru-nO

AKSARAJABAR - Masih menjadi perdebatan apakah es batu benar benar dapat membuat pori –pori wajah kita mengecil, atau tidak?

Pasalnya hampir setiap orang memiliki masalahan terhadap pori-pori wajah yang besar, baik pria atau pun wanita, hal tersebut cukup menggangu penampilan.

Sebagian orang menggunakan es batu untuk membuat pori-pori di wajah tampak lebih kecil, hal tersebut bisa saja terjadi namun ternyata sifatnya sementara.

Baca Juga: TNI/Polri Sinergi Kawal Pembagian BLT Kemensos di Desa Kadawung Pabuaran Subang

Dikutip Aksara Jabar dari AntaraNews dr.Kardian Purnama Dewi, Sp.KK menyatakan bahwa es batu serta air hangat memang dapat mengecilkan dan membesarkan pori-pori di wajah, tetapi itu bersifat sementara karena memang pada dasarnya apabila kulit kita terkena sesuatu yang dingin, maka akan merapat.

“Es batu kalau digunakan saat itu juga tentu akan mengkerut dan kalau dipegang kayak tebal. Saat itu memang mengecil tapi efek jangka panjang tidak ada ,” tutur dr. Dewi 

Kemudian dr. Dewi juga mengatakan “Air hangat untuk melebarkan sedangkan air dingin untuk mengkerut sehingga kalau orang facial beberapa di uap panas, jadi pori-pori lebih membuka dan kalau dikasih es bisa menutup,” tambahnya.

Baca Juga: FKPPI Subang Dukung Deklarasi Menolak Anarkisme

dr. Dewi menyatakan bahwa sebenarnya tidak ada keuntungan yang bisa didapat dari es batu, yang katanya dapat mengecilkan pori-pori di wajah besar, karena yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan selalu melakukan perawatan.

Halaman:

Editor: Yoga Aditya

Sumber: AntaraNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah