HMI Laporkan Sejumlah Pejabat Subang ke Kejari dan Polres, Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

- 3 Agustus 2023, 21:38 WIB
Ketua Umum HMI Subang, Ali Anaba saat melaporkan sejumlah pejabat di Kajari Subang
Ketua Umum HMI Subang, Ali Anaba saat melaporkan sejumlah pejabat di Kajari Subang /Dok HMI Cabang Subang/

  AKSARA JABAR - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang melaporkan sejumlah pejabat ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Subang, Kamis 3 Agustus 2023.

Menurut Ketua HMI Cabang Subang Ali Annaba, pihaknya melaporkan sejumlah kejanggalan yang dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Subang. Salah satunya mengenai penyelenggaraan refleksi kepemimpinan Bupati Ruhimat dan Agus Masykur. 

"Sumber anggaran kegiatan refleksi jimat-akur dari mana,Indikasi kejanggalan yang tidak transparan harus di buka ke publik. Karena faktanya kegiatan tersebut merupakan kegiatan kampanye Bupati, " kata Ali. 

Baca Juga: Curi Mobil di Subang, 2 Pelaku Curat Asal Bogor Berhasil Diringkus Polisi

" Atas temuan tersebut maka perlu adanya penyelidikan dan penyidikan terkait program refleksi 5 tahun jimat akur terkhusus kepada nama-nama yang yang menggagas kegiatan refleksi yang tidak punya kewenangan dalam tupoksinya diantaranya Hari Rubiyanto, Iwan Sahrul alias Iwan Saprol, dan Ali sebagai tim TOS, "ucapnya.

Selain itu, HMI juga melaporkan soal pembangunan lapang tembak PERBAKIN. 

Ali menyebut ada dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh Wakil Bupati Subang terkait

" Pembangunan lapangan tembak PERBAKIN yang awalnya akan dibangun di belakang gedung SKB kemudian dipindahkan ke area Ranggawulung. Itu ada indikasi muatan politis. 

"Maka dari itu, atas informasi tersebut kami mendorong kepada pihak berwenang untuk melakukan pemanggilan, penyelidikan dan penyidikan terkait kejanggalan pembangunan lapangan tembak PERBAKIN," jelasnya. 

SubangBaca Juga: Usai Pindah Lapak ke Shopee Live, dr. Richard Lee Langsung Pecahkan Rekor Omset Rp8 Miliar dalam 2,5 Jam

Halaman:

Editor: Andi Permana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah