Status Pandemi Mulai Landai, P3DW Samsat Subang Optimis Target PKB Bisa Tercapai

- 3 Juni 2022, 14:33 WIB
Status Pandemi Mulai Landai, P3DW Samsat Subang Optimis Target PKB Bisa Tercapai
Status Pandemi Mulai Landai, P3DW Samsat Subang Optimis Target PKB Bisa Tercapai /Unsplash/Mufid Majnun

AKSARA JABAR- Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kabupaten Subang optimis pendapatan pajak kendaraan bermotor (PKB) di Kabupaten Subang akan meningkat di tahun 2022.

Kepala Sie Pendataan dan Penetapan P3DW Samsat Subang Ahmad Zayyidin Ansori mengatakan, setelah normalisasi aktivitas yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo, Samsat Subang mulai beradaptasi kembali kebijakan baru dalam hal penerimaan PKB.

"Alhamdulillah, kita mencoba beradaptasi kembali ke pasca pandemi tentu saja dengan protokol kesehatan, kondisi tersebut memberikan dampak positif bagi Samsat Subang dan Bapenda khususnya dalam penerimaan PKB," ujarnya di Kantor Samsat, Selasa 2 Juni 2022.

Baca Juga: Polisi Gadungan Asal Purwakarta Dibekuk Polres Subang, AKBP Sumarni: Pelaku Seorang Residivis

Status pandemi yang landai ini, kata Ahmad, meningkatkan kembali antusias masyarakat dalam menunaikan kewajiban membayar pajak kendaraan.

"Pendapatan pajak mulai meningkat berkat mobilitas dan aktivitas yang tidak dibatasi sehingga masyarakat bebas beraktivitas juga membayar pajak," imbuhnya.

Ahmad melanjutkan, meskipun di bulan Mei lalu padat dengan hari libur, tetapi antusiasme masyarakat untuk membayar pajak kendaraan hingga hari ini relatif meningkat.

Baca Juga: Kasus Subang Terbaru: Polres Subang Bekuk 11 Pelaku Curanmor, 9 Sepeda Motor Berhasil Diamankan


"Setelah kami mulai beroperasi kembali, alhamdulillah di beberapa layanan kami mengalami kepadatan. Tentunya ini memberikan dampak positif bagi pendapatan pajak daerah," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah