Hidup Berbagi dengan Lebih dari 300 Kucing, Warga Bogor jadi Sorotan Dunia

- 5 Desember 2020, 16:31 WIB
Ilustrasi kucing.
Ilustrasi kucing. /pixabay.com/Dyadya_Lyosha

AKSARAJABAR -- Hidup tidak hanya berbagi dengan sesama manusia, melainkan dianjurkan untuk saling menolong terhadap makhluk hidup lainnya. Seperti yang dilakukan Dita Agusta (46) yang hidup bersama ratusan kucing di rumahnya.

Warga Bogor ini adalah pemilik Rumah Kucing Parung di wilayah ParungKabupaten BogorJawa Barat. Ini merupakan tempat penampungan hewan yang dibangun Dita Agusta lima tahun lalu dan masih bertahan hingga kini.

Ada lebih dari 300 kucing hidup di Rumah Kucing Parung. Bahkan tindakan terpuji Dita Agusta menjadi sorotan media asing karena telah mengurus ratusan kucing di rumahnya.

Baca Juga: Mensos Juliari Benarkan OTT Pejabat Eselon III oleh KPK, Ia Terus Pantau Perkembangaannya

Dikutip AksaraJabar.com dari Pikiran Rakyat dengan judul 'Rela Rumahnya Dihuni Lebih Dari 300 Kucing, Warga Parung Bogor jadi Sorotan Dunia'  rumah seluas 644 meter persegi itu merupakan tempat tinggal Dita bersama suami dan tiga buah hatinya.

Namun, mereka rela berbagi ruang dengan kucing-kucing yang ditampung dari jalanan maupun dari rumahan. Dari total 644 meters persegi, luas hunian Dita dan keluarganya hanya mencapai 80 meter persegi.

Sisanya digunakan untuk menampung kucing-kucing liar di jalan maupun kucing rumahan dari orang lain.

Baca Juga: Indische Archipel, Kolaborasi dengan Petani Hingga Kenalkan Kopi Nusantara

"Sebelum pandemi, 80 persen kucing yang diselamatkan berasal dari jalanan. Kini, bisa dibilang 50 (persen liar), 50 (persen kucing rumahan)," kata dia.

Halaman:

Editor: Siti Fatonah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah