Tren Fashion Yang Disukai oleh Generasi Z

- 29 Agustus 2023, 09:23 WIB
Tren Fashion Gen Z
Tren Fashion Gen Z /MKY Clothing/

AKSARA JABAR- Selera berpakaian dari waktu ke waktu terus berubah. Hal ini dipengaruhi kondisi saat waktu itu. Jadi setiap generasi tentu memiliki trend fashion yang berbeda. Jika kamu generasi 80-an akan merasa tidak nyaman ketika harus berpakaian gaya generasi z. 

Jika kamu lahir diantara tahun 1995 hingga 2015 maka kamu dikelompokan pada generasi Z atau sekarang lebih dikenal dengan Gen Z. pada generasi inilah pertama mengalami kemajuan teknologi digital.

Generasi tersebut lebih mencintai teknologi dan kecanggihan teknologi. Hal tersebut tidak akan kamu temukan pada generasi sebelumnya. Hasilnya mereka juga bisa mengubah industry fashion mengikuti perkembangan teknologi yang cepat.

Baca Juga: Kontes Bonsai Tingkat Nasional di Subang Berlangsung Meriah, Ada yang Seharga Mobil Mewah

Untuk memahami gaya fesyen Gen Z maka kamu harus mengetahui karakter generasi ini. Bahkan banyak tenaga marketing yang tidak tertarik karena kesulitan memahami Gen Z.

Tampil Smart Casual dengan MKy Clothing, Outfit Fashion Inspirasi Gaya Hidup Wanita Asia
Tampil Smart Casual dengan MKy Clothing, Outfit Fashion Inspirasi Gaya Hidup Wanita Asia

Pada generasi Z mereka sangat menghargai kenyamanan dan fungsionalitas.
Belakangan ini tren fesyen didorong oleh media sosial seperti Instagram dan TikTok. Gaya berbusana ini menggambarkan gaya berbusana yang unik dan mempunyai nilai seni. Tren populer di kalangan Gen Z ini bisa dijadikan pilihan untuk menjadikan kepribadian kamu cantik dan kreatif.
Kamu juga bisa memulainya dengan pakaian berwarna netral seperti monokrom, warna cerah hingga warna cerah seperti neon. Mereka percaya bahwa setiap orang harus memiliki kebebasan untuk mengenakan pakaian yang nyaman sepanjang hari.


Nah dari karakter Gen Z maka ada beberapa tren fashion yang disenangi atau popular dikalangan mereka, diantaranya adalah:

1.Athleisure

Pakaian dengan gaya athleisure merupakan jenis pakaian fungsional yang umumnya dapat dikenakan pada saat acara olahraga dan di tempat lain seperti bekerja, sekolah, acara formal, atau acara sosial. Sebuah studi oleh Piper Jaffray menemukan bahwa gadis remaja menyukai merek fesyen yang menjual pakaian kerja.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah