Kontes Bonsai Tingkat Nasional di Subang Berlangsung Meriah, Ada yang Seharga Mobil Mewah

- 25 Agustus 2023, 14:07 WIB
Pembukaan pameran dan kontes bonsai di Subang.
Pembukaan pameran dan kontes bonsai di Subang. /

AKSARA JABAR - Pameran dan kontes bonsai tingkat nasional resmi dibuka, diselenggarakan di Lapang Bintang, pameran ini berhasil menyebut perhatian penghobi bonsai dari berbagai daerah.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) serta Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Subang, Sebagai penyelenggara mendapati apresiasi langsung dari Wakil Bupati Subang, Agus Masykur.

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Agus Masykur menggarisbawahi bahwa pameran ini tak hanya menyajikan keindahan, namun juga memiliki potensi besar sebagai magnet pariwisata Subang.

"Bonsai bukan sekadar tanaman, tetapi juga karya seni yang memiliki nilai fantastis. Minat terhadap bonsai sangat tinggi, dan fenomena ini dapat menjadi daya tarik bagi Kabupaten Subang. Acara luar biasa ini dapat menjadi landasan untuk mengembangkan sektor-sektor berkelanjutan di sekitar bonsai, termasuk di dalamnya sektor pariwisata, dan semoga acara seperti ini dapat rutin dilakukan," ujar Agus.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hair Serum untuk Perawatan Rambut Rontok

Dengan kolaborasi antara Kadin dan PPBI Kabupaten Subang, Pameran dan Kontes Bonsai perdana ini berhasil memikat perhatian dengan peserta sebanyak 585 orang dari seluruh penjuru Indonesia. Acara yang berlangsung selama seminggu, mulai tanggal 19 hingga 27 Agustus 2023.

Ketua Kadin Subang, H. Agus, dalam sambutanya mengungkapkan pentingnya menggelar acara berskala nasional untuk memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat Subang dan menarik minat investor.

"Bonsai memiliki nilai yang fantastis. Dengan penyelenggaraan pameran dan kontes bonsai tingkat nasional di Kabupaten Subang, kita membuka pintu bagi para investor untuk menanamkan modalnya di kabupaten Subang untuk untuk tingkatkan perekonomian rakyat Subang," kata Agus.

Beliau juga berharap bahwa acara ini dapat menjadi agenda rutin Kabupaten Subang. "Saya berharap acara ini akan terus diadakan secara berkala di Kabupaten Subang ke depannya," tambah Ketua Kadin.

Halaman:

Editor: Andi Permana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah