5 jenis Olahan Daging Kambing dan Sapi, Mudah Dibuat dan Gak Bikin Ribet

- 23 Agustus 2023, 18:30 WIB
LMengolah daging kambing agak lebih riskan dari daging sapi karena bau khasnya. Membuat olahan daging kambing yang tahan lama menjadi prioritas bagi setiap keluarga.
LMengolah daging kambing agak lebih riskan dari daging sapi karena bau khasnya. Membuat olahan daging kambing yang tahan lama menjadi prioritas bagi setiap keluarga. /tangkapan layar/Instagram @fatmahbahalwan

AKSARA JABAR- Mengolah daging kambing agak lebih riskan dari daging sapi karena bau khasnya. Membuat olahan daging kambing yang tahan lama menjadi prioritas bagi setiap keluarga.

Kamu sudah menyiapkan resep olahan daging sapi dan kambing yang mudah dibuat atau belum? Bila belum, simak yuk resepnya di bawah ini:

1. Abon sapi dan kambing

Biasanya abon dibuat dari daging sapi namun sebenarnya semua jenis daging dapat dibuat abon. Olahan daging kambing atau sapi juga tahan lama dan tidak mudah basi.

Daging kambing dan sapi yang diolah menjadi abon ini dapat menjadi alternatif pilihan Anda jika sudah bosan dengan olahan daging kambing dan sapi yang biasa.

Baca Juga: Ini Dia Resep Rahasia Kwetiau Kuah Ala Pedagang Kaki Lima

Tak hanya enak, menu masakan satu ini juga sangat mungkin disimpan dalam waktu lama. Abon yang dibuat hingga kering bahkan bisa disimpan dalam waktu lama di dalam suhu ruang atau tanpa masuk lemari es.

Hal ini tentunya sangat baik untuk mengatasi daging kambing atau sapi yang masih menumpuk di rumah.

2. Nasi goreng kambing

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah