5 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Menghias Ruangan dan Halaman Rumah

- 25 Februari 2021, 20:15 WIB
Cara mengembangkan tanaman sukulen dan kaktus.
Cara mengembangkan tanaman sukulen dan kaktus. /Lasti Martina/Portaljogja.com

AKSARA JABAR - Bagi pemula yang ingin mempunyai hobi menanam tanaman hias, perlu Anda ketahui bahwa untuk memiliki tanaman hias tidak perlu yang berharga mahal. Tidak apa-apa memiliki tanaman hias yang murah namun tetap terlihat bagus dan elegan serta bisa merawatnya.

Ada beberapa tanaman hias yang mudah untuk dimiliki pemula yang ingin mempercantik ruangan atau halaman rumahnya.

Berikut jenis tanaman hias yang bisa mempercantik ruangan dan halaman rumah:

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING IKATAN CINTA RCTI, Kamis 25 Februari 2021, Andin Tahu Aldebaran Tes DNA Reyna?
1. Kuping Gajah
Kuping gajah atau yang mempunyai nama latin Anthurium Andraeanum merupakan tanaman semak yang bisa hidup di segala cuaca. Namun, ia menyukai tempat yang sejuk, tidak suka terkena matahari secara langsung atau panas.

Disebut tanaman kuping gajah karena memiliki daun yang besar hingga seukuran telinga gajah. Hampir disetiap halaman rumah terdapat tanaman yang satu ini.
Kuping gajah memiliki bentuk dan warna yang elegan, maka tak heran para Moms selalu memiliki tanaman yang satu ini.

2. Lili Paris
Lili Paris (Chlorophytum Comosum) memiliki bentuk daun yang memanjang kecil bertepi putih dan beruas hijau tua. Panjang dedaun sang Lili Paris bervariasi antara 10-40 cm dan lebar 1,5 – 2,5 cm. Tanaman ini juga bermanfaat sebagai pembersih udara di rumah terutama di dalam ruangan.

Baca Juga: Nyawa Kepala Sekolah di Purwakarta Melayang Dikeroyok Warga, Satu Pelakunya Merupakan Ketua RT

3. Kaktus
Kaktus (Cactaceae) salah satu tanaman hias yang mudah untuk dirawat. Tanaman ini mampu menyimpan air pada batangnya. Meski sedang kemarau, tanaman ini akan tetap tumbuh karena menyimpan banyak cadangan air pada batangnya.

Tanaman ini tidak hanya diletakkan diluar rumah saja, namun bisa juga diletakkan didalam ruangan seperti, di ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar. Tanaman ini juga memiliki bentuk yang beraneka macam, sehingga tak jarang banyak orang yang memvariasikan tanaman ini menjadi tanaman yang unik. Bisa diberikan aksesori berwarna-warni seperti batu.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah