Lawan Bosnia Herzegovina PSSI Pastikan Witan Masih Perkuat Timnas Indonesia U-19

- 17 Oktober 2020, 21:57 WIB
Witan Sulaeman /PSSI/

AKSARAJABAR - Menghadapi dua pertandingan pada laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober, mendatang. Skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 masih utuh. Salahsatunya Witan Sulaeman, yang sebelumnya akan ditarik pulang klubnya pada 15 Oktober, kemarin.

Kepastian itu setelah PSSI meminta izin ke klubnya, FK Radnik Surdulica untuk tetap memperkuat Timnas Indonesia U-19. Setidaknya dalam dua pertandingan melawan Bosnia Herzegovina.

"Kami sudah meminta izin kepada klubnya (Radnik Surdulica) untuk meminjam Witan lebih lama dan izin tersebut didapatkan. Jadi Witan masih berada dengan tim sampai 24 Oktober nanti," kata direktur teknik PSSI Indra Sjafri seperti dikutip AKSARAJABAR dari GOAL. Sabtu, 17 Oktober 2020.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, Ini Link Live Streaming Chelsea vs Southampton di Mola TV Sabtu, 17 Oktober 2020

Kemungkinan besar menurut Indra, Witan masih dapat bertanding dalam dua laga uji coba melawan Bosnia-Herzegovina. Indra menjelaskan para pemain Timnas Indonesia U-19, tidak terus-menerus digeber latihan. Melainkan, David Maulana dan kawan-kawan juga diberikan waktu libur untuk menyegarkan pikirannya.

"Kemarin kami memberikan libur kepada pemain. Mereka bebas melakukan apa pun dari mulai habis sarapan sampai makan malam. Sekarang kami berencana untuk kembali menggelar latihan pada pagi dan sore hari," ujarnya.

Sebagai informasi Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus lalu. Selama itu, pasukan Shin Tae-yong tersebut sudah melaksanakan sepuluh pertandingan uji coba.

Baca Juga: Var Gagalkan Liverpool Raih Kemenangan dari Everton

Hasilnya, timnas Indonesia U-19 mampu memetik tiga kemenangan atas Qatar, Dinamo Zagreb, NK Dugopolje, dan Makedonia Utara. Lalu tiga kali menelan kekalahan serta sisanya berkesudahan imbang. ***

Halaman:

Editor: Igun Gunawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X