Var Gagalkan Liverpool Raih Kemenangan dari Everton

- 17 Oktober 2020, 21:40 WIB
Calvert-Lewin mencetak gol penyama kedudukan untuk Everton di menit ke-81. /Istimewa/

AKSARAJABAR - Liverpool gagal meraih kemenangan atas Everton setelah ditahan imbang 2-2 di derby Marseyside. Sabtu, 17 Oktober 2020 malam. Jika saja gol Henderson di menit-menit akhir tak dianulir setelah review VAR tentu hasilnya akan lain. Namun hasil VAR menunjukkan jika Mane dalam posisi off-side.

Dengan hasil imbang ini, Everton tetap berada di puncak klasemen sementara Liga primer Inggris musim 2020/2021 dengan perolehan 13 poin dari lima pertandingan. Sementara Liverpool naik ke urutan kedua dengan terpaut tiga angka dari rival satu kota itu.

Pertandingan berjalan cepat, bahkan Liverpool lebih awal mencetak gol lewat Sadio Mane. Mendapat umpan dari Andy Robertson, Mane yang baru pulih dari Covid-19 itu berhasil menggetarkan jala gawang. Dua menit berlalu, Jordan Henderson hampir saja menambah pundi gol dengan sundulan kepalanya setelah mendapat umpan crossing dari Mane, namun bisa diblok Lucas Digne.

Baca Juga: Sempat Diwarnai Kartu Merah, Drama Everton vs Liverpool Berakhir Imbang 2-2

Everton berhasil menyamakan kedudukan memasuki menit ke-19. Michael Keane mencetak gol dengan sundulan kepalanya dari jarak sangat dekat setelah meneruskan umpan sepak pojok dari James Rodriguez. Skor imbang 1-1.

Menit ke-24, peluang kembali ke Liverpool sayangnya tendangan kaki kanan Trent Alexander-Arnold itu bisa dimentahkan Jordan Pickford. Liverpool berhasil menambah pundi gol pada menit ke-72 dengan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti dan bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang. Ini adalah gol ke-100 pemain asal Mesir itu untuk The Reds. Skor berubah 2-1.

Dengan pertandingan menyisakan waktu sepuluh menit lagi di waktu normal, Everton berusaha menyamakan skor dan itu akhrinya tercipta pada menit ke-81 lewat gol Dominic Calvert-Lewin dengan sundulan kepala setelah meneruskan umpan dari Digne. Skor berubah 2-2. ***

Editor: Igun Gunawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X