Alasan Ganjar Pranowo Tak Diundang Puncak HUT PDI Perjuangan, Ketua DPD Jateng: Ganjar Wis Kemajon

- 24 Mei 2021, 14:33 WIB
Ganjar Pranowo Diingatkan Agar Tidak Memikirkan Pilpres 2024 dulu
Ganjar Pranowo Diingatkan Agar Tidak Memikirkan Pilpres 2024 dulu /Instagram.com/@ganjar_pranowo/

AKSARA JABAR- Penyelanggaraan Puncak HUT PDI Perjuangan di Kota Semarang pada Sabtu 22 Mei 2021 menjadi sorotan. Pasalnya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang merupakan anggota Partai PDI P tersebut tidak mendapat undangan.

Undangan tersebut tersebar kepada kepala daerah. Peringatan HUT PDI P tersebut dipimpin langsung Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani memimpin. Namun, Ganjar Pranowo malah tak di undang.

Ketua DPD PDI P Jateng, Bambang Wuryanto dalam rilisnya pada Minggu 23 Mei 2021 memaparkan alasan mengapa Ganjar tak di undang.

Sebagaimana dikutip Aksara Jabar dari Media Purwodadi dalam judul berita "Ganjar Pranowo Tak Diundang di Puncak HUT PDI Perjuangan, di Kota Semarang", Menurutnya, tak diundangnya Ganjar dari acara tersebut merupakan bagian dari gencar sosialisasi terkait pencaperesan 2024.

Baca Juga: Jadwal Operasional Terbaru TransJakarta dan MRT Mulai 24 Mei 2021 saat PPKM Mikro DKI Jakarta Diperpanjang

Selain itu juga Bambang menyebut, bahwa Ganjar terlalu berambisi dalam pencapresan dan meninggalkan norma partai.

Soal undangan, Bambang menyebut bahwa seluruh kepala daerah baik bupati ataupun walikota di Jateng diundang kecuali, Gubernur.

Tidak diundang! (Ganjar) wis kemajon (kelewatan). Yen kowe pinter, ojo keminter," kata Bambang Wuryanto usai kegiatan tersebut, dalam rilis, Minggu 23 Mei 2021.

Tidak mengundang Ganjar, merupakan langkah tegas DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, setelah sebelumnya sudah memberikan sinyal untuk mengingatkan sikap Ganjar yang terlalu ambisi dengan jabatan presiden itu tidak baik.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah

Sumber: Media Purwodadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah