Segudang Manfaat Konsumsi Air Putih di Pagi Hari, Bisa Tingkatkan Daya Ingat hingga Lembabkan Kulit

- 11 September 2023, 09:11 WIB
Ilustarsi manfaat konsumsi air putih di pagi hari
Ilustarsi manfaat konsumsi air putih di pagi hari /pexels @andrea piacquadio/

AKSARA JABAR- Air menjadi komponen yang sangat penting bagi tubuh manusia. Pasalnya 60 hingga 70 persen tubuh terdiri dari air. Untuk itu, air putih sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan hidup manusia. Lantas apa saja manfaat air putih bagi tubuh manusia?

Mengkonsumsi air putih dengan metode yang tepat bisa mendatangkan efek kesehatan yang luar biasa. Salah satunya bila dikonsumsi pada pagi hari. Salah satu kebiasaan mengkonsumsi air putih di pagi hari adalah masyarakat Jepang. Mereka membiasakan konsumsi air putih pada pagi hari.

Baca Juga: Inilah Segudang Manfaat Daun Pepaya yang Jarang Diketahui

Bila mengkonsumsi air putih di pagi hari dengan rutin, salah satu manfaat yang bisa dirasakan adalah dapat mengencangkan kulit, terjaga dari obesitas,diabetes, mengobati sakit mata dan masih banyak lagi.

Apa saja manfaat minum air putih di pagi hari?

1. Menjaga tekanan darah

Air berfungsi untuk mengencerkan kandungan garam yang mengikat air sehingga menyebabkan tekanan darah menjadi tinggi.

Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki masalah pada tekanan darah sebaiknya perbanyak minum air, ya.


2. Menyehatkan pencernaan

Salah satu manfaat utama dari air adalah membantu melancarkan pencernaan. Jika Anda tidak banyak minum air, maka feses akan keras dan akan menyebabkan sembelit. Mengonsumsi air putih juga dapat mengurangi rasa kembung.

3. Meningkatkan daya ingat otak

Air terutama yang memiliki kandungan mineral yang tinggi memiliki kandungan kalium. Kandungan ini dapat membantu mengaktifkan elektrolit pada otak sehingga dapat meningkatkan konsentrasi. Hal ini membuat Anda bisa lebih fokus saat belajar dan beraktivitas.

Baca Juga: 20 Rekomendasi Nama Bayi Laki-Laki dan Perempuan

4. Mencegah penyakit jantung

Dengan tekanan darah yang stabil, maka penyakit jantung juga dapat dihindari. Mengkonsumsi air putih secara rutin dapat membuka jalur yang tersumbat di dalam peredarah darah.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah