Subang Invesment Summit akan Digelar 7 Desember 2022, Bupati Ruhimat Ajak Pengusaha Berinvestasi

- 5 Desember 2022, 15:54 WIB
Bupati Subang Ruhimat
Bupati Subang Ruhimat /Humas Pemkab Subang/

AKSARAJABAR.COM- Pemerintah Kabupaten Subang akan menggelar Subang Investment Summit (SIS) pada 7 Desember 2022 mendatang di Sawala Ageung Fave Hotel.

Acara tersebut digelar melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Diketahui, Kabupaten Subang miliki posisi strategis di Kawasan Rebana yang meliputi Subang, Indramayu, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Sumedang.

Baca Juga: Kelvie Pratama Terpilih Jadi Ketum BPC HIPMI Kabupaten Subang Periode 2022-2025

Kawasan Rebana sendiri julukan kawasan ekonomi khusus untuk 7 kabupaten/kota tersebut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan Pantura Jabar.

Selain wilayah Pantura, Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga mendorong percepatan pembangunan wilayah Jabar selatan.

Kawasan Rebana dan Jabar Selaran tertuang dalam Perpres No 87 tahun 2021 sebagai roadmap percepatan pembangunan Jawa Barat.

Peraturan Presiden itu mengamanatkan APBN membiayai pembangunan kawasan Rebana dan Jabar selatan sebesar Rp 393 triliun. Rp 235 triliun untuk Kawasan Rebana dan Rp 158 triliun untuk kawasan Jabar Selatan.

Baca Juga: 10 Eks Napiter Dibina Densus 88 di Subang, Belajar Pertanian di PT Sang Hyang Seri

Anggaran itu untuk pembangunan 81 proyek infrastruktur. Sejumlah proyek akan mulai dikerjakan tahun 2023. Khususnya di Subang, pembangunan jalur lingkar luar Kota Subang, Blanakan-Patimban dan jalur Serangpanjang-Cipendeuy masuk dalam Perpres 87 berdasarkan usulan Pemkab Subang yang disetujui oleh Gubernur Jabar.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah