Kajati Jabar Masuk Daftar Bakal Calon Ketum KONI Jabar, Evi Silviadi: Putra-putra Terbaik Jabar Harus Muncul

- 14 September 2022, 15:52 WIB
Ketum Pengprov Muaythai Jabar, Evi Silviadi.
Ketum Pengprov Muaythai Jabar, Evi Silviadi. /Knd/AKSARA JABAR

AKSARA JABAR- Munculnya nama Kepala Kejaksaan tinggi (Kajati) Jawa Barat, Asep N Mulyana menjadi perbincangan hangat. 

Menanggapi hal tersebut Ketua Umum Pengprov Muaythai Jabar, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi mengatakan, dengan masuknya nama Kajati Jawa Barat dalam bursa bakal calon Ketua Umum KONI Jawa Barat menambah khasanah orang-orang terbaik di Jawa Barat untuk maju menjadi Ketua Umum KONI Jawa Barat.

"Kalau beliau digadang, sangat luar biasa. Artinya khasanah calon Ketua Umum KONI Jawa Barat itu semakin banyak dan kredibel semua. Memiliki kemampuan berorganisasi yang baik, memiliki manajerial yang baik kalau pa Kajati masuk dalam bursa calon Ketua Umum," ujar Evi, di Kabupaten Subang, Rabu 14 September 2022.

Baca Juga: Ketua Pengprov Muaythai Sebut Suksesi Ketua KONI Jabar Harus Demokratis

Menurut Evi, Asep N Mulyana merupakan asli orang Jawa Barat yang secara psikologi memiliki kemampuan dan mengerti serta mengetahui adat kebiasaan masyarakat Jawa Barat. Sehingga memudahkan dalam memimpin ataupun mengarahkan, program-program KONI Jawa Barat.

"Itu luar biasa, kalau beliau (Kajati) menjadi kandidat ketua umum ya bagus itu. Paling tidak orang-orang terbaik Jawa Barat ini, untuk kehormatan Jawa Barat harus muncul. Harus peduli apa yang menjadi cita-cita Jawa Barat," tuturnya.

Baca Juga: Pemain Bintang Samudera ANTV Ada Riza Syah, Steffi Zamora, Shandy William Cerita Kisah Cinta Prajurit TNI AL

Evi menambahkan, Jawa Barat mempunyai cita-cita  hatrick menjadi juara umum sekaligus mempertahankan gelar pada PON XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

"Ini harus menjadi ajang bersama, tujuan bersama, bukan perorangan,"tegas dia.

Evi juga mengapresiasi dukungan Kajati Jawa Barat dalam mensukseskan pelaksanaan Porprov Jabar XXIV 2022. Dimana Kajati Jawa Barat memberikan jaminan dan akan memastikan setiap daerah yang terlibat di Porprov November mendatang akan mendapatkan pendampingan dari Kejari yang ada di daerah, baik dalam pengelolaan anggaran kegiatan maupun lainnya.

Baca Juga: Demi Kembali Memerankan Aldebaran di Ikatan Cinta, Arya Saloka Rela Lakukan Ini

"Itukan bentuk kepedulian beliau. Dan ini dikhususkan oleh beliau di Jawa Barat ini. Artinya, kepedulian beliau terhadap olahraga di Jawa Barat ini sudah mulai diperlihatkan, luar biasa. Saya sangat setuju kalau putra terbaik Jawa Barat mencalonkan diri masuk bursa,"tutur Evi.

"Putra-putra terbaik Jawa Barat harus muncul. Sehingga kita, Cabor atau anggota-anggota KONI itu mempunyai banyak pilihan. Orang-orang yang terbaik tentunya yang akan maju,"pungkasnya.***

Editor: Kanda Yusuf Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah