Tinggal Dua Bulan Lagi, KONI Subang Sebut SK Kontingen Porprov Jabar XIV Belum Ditandatangan Bupati

- 6 September 2022, 11:43 WIB
Rapat Koordinasi KONI Subang di Fave Hotel, Kabupaten Subang, 26 Agustus 2022.
Rapat Koordinasi KONI Subang di Fave Hotel, Kabupaten Subang, 26 Agustus 2022. /AKSARAJABAR

AKSARAJABAR- Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke-XIV tinggal dua bulan lagi, KONI Kabupaten Subang sebut SK Kontingen belum ditandatangani oleh Bupati Subang.

Ketua umum KONI Kabupaten Subang, Asep Rochman Dimyati kembali mendapat banyak pertanyaan dari para pengurus Cabang Olahraga (Cabor) terkait SK Kontingen sekaligus jadwal pelaksanaan pengukuhan kontingen Subang mengingat Porpov Jabar ke-XIV yang belum jelas.

Kemudian, kata pria yang akrab disapa ARD itu, sampai saat ini SK Kontingen Subang belum juga ditandatangani oleh Bupati Subang. Dengan alasan yang tidak jelas.

Baca Juga: Tiga Bulan Jelang Porprov Jabar XIV, KONI Subang Kurang Anggaran Rp15M, SK Kontingen Belum Turun

Padahal menurutnya, KONI Subang beberapa bulan lalu sudah menyampaikan draft SK Kontingen kepada Pemerintah Daerah, yang harusnya segera ditindaklanjuti.

“Dua bulan ke belakang kami (KONI Subang) melalui rapat unsur pimpinan dan Satuan Pelaksana (Satlak) KONI mengusulkan satu nama untuk menjadi Ketua Kontingen Subang yakni Pak Ahmad Sobari . Kenapa pilih pak Ahmad ? Satu beliau bendahara KONI dan kedua berada di dalam pemerintahan selaku Asda 1 Pemkab Subang,” ungkap ARD saat Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan menjelang Porprov Jabar XIV dengan seluruh Cabor KONI Subang di Ball Room Sawala Fave Hotel Subang, Kamis 26 Agustus 2022.

Dijelaskan dia, berbicara Kontingen itu sudah tanggung jawab Pemerintah daerah. Bukan lagi KONI. Seharusnya pemerintah lebih pro aktif untuk berkoordinasi. Karena kegiatan Porpov Jabar ini adalah nama baik Kabupaten Subang.

ARD menjelaskan, seharusnya Porprov Jabar bukan lagi kegiatan yang hanya menjadi tanggung jawab KONI Subang, melainkan Pemerintah Daerah juga harus ikut andil di dalamnya.

Baca Juga: Bantu Kaum Buruh, Kadinkes dr Maxi Dapat Penghargaan dari SBSI 1992 Subang

“Dan untuk kekompakan, ayo Cabor untuk bersama-sama mempertanyakan apa kendala soal SK Kontingen itu belum jelas juga,” ajaknya.

Halaman:

Editor: Kanda Yusuf Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah