Pemkab Garut Akan Jalin Kerjasama dengan 5 Negara Besar di Dunia, Italia Jepang, Arab Saudi hinga Brazil

- 21 Juli 2022, 20:06 WIB
Pemkab Garut Jajaki Kerjasama dengan 5 Negara Besar Dunia
Pemkab Garut Jajaki Kerjasama dengan 5 Negara Besar Dunia /

AKSARA JABAR- Hasil dari forum Women 20 (W20) Pemerintah Kabupaten Garut berhasil menjalin kerjasama dengan 5 negara besar di dunia.

Lima negara tersebut, Italia, Jepang, Arab Saudi, Turki dan Brazil.

Adapun W20 merupakan salah satu rangkaian dari Group of Twenty (G20), yang membentuk jaringan pemberdayaan perempuan untuk mendorong pengadopsian komitmen G20 dalam isu perempuan.

Baca Juga: Ketua DPD NasDem Subang Soroti Pembangunan Pabrik Limbah B3 di Kecamatan Cibogo

Tujuan utama dari forum tersebut adalah untuk mempromosikan pemberdayaan ekonomi perempuan sebagai bagian integral dari proses G20.

Hal itu diungkapkan Bupati Garut, Rudy Gunawan pada Rabu 20 Juli 2022 usai menghadiri Kegiatan W20 Summit 2022 Hotel Niagara, Kabupaten Simalungun.

"Hari ini kita akan mengadakan kerja sama dengan W20 Itali, yang nanti akan meneruskannya dengan Pemerintah Kota Milan di Itali, kita pun akan kerja sama dengan 5 negara lain,"ucapnya.

Baca Juga: Kabupaten Garut Didera Banjir, Bupati Rudy Himbau Masyarakat Ikuti Masa Tanggap Bencana Selama 14 Hari

"Dalam rangka G20 yaitu dengan Jepang, kita akan kerjasama dengan Arab Saudi, kita akan kerja sama dengan Turki, dan kita akan kerja sama dengan satu daerah di Amerika yaitu kita ini dengan Brazilia," ucapnya dilansir dari laman resmi pemerintahan.

Ia mengajak semua pihak untuk meningkatkan kapasitas dalam rangka membangun Kabupaten Garut dengan cara berkolaborasi, adaptif dan go international.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah