Masuk Kloter 32, Calon Jamaah Haji Asal Sumedang Bakal Berangkat pada 25 Juni 2022

- 25 Mei 2022, 22:00 WIB
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah saat menggelar Rapat Koordinasi dengan para Ketua KBIHI se Kabupaten Sumedang, membahas persiapan pelaksanaan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2022 di Ruang Rapat Seksi PHU Kantor Kemenag Sumedang. Rabu 11 Mei
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah saat menggelar Rapat Koordinasi dengan para Ketua KBIHI se Kabupaten Sumedang, membahas persiapan pelaksanaan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2022 di Ruang Rapat Seksi PHU Kantor Kemenag Sumedang. Rabu 11 Mei /Dok. Ist. Kantor Kementerian Agama Sumedang/

AKSARA JABAR - Rahmat Hidayat selaku Kepala Seksi Penyelanggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menyebutkan jika para calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) 32 akan diberangkan ke Tanah Suci, Makkah pada 25 Juni 2022.

"Surat Edaran baru keluar tadi pagi sekitar pukul 9 pagi. Berdasarkan surat itu Sumedang masuk kloter 32, dan dijadwalkan berangkat pada tanggal 25 Juni," kata Rahmat dalam keterangannya. Rabu (25/5/2022).

Dikatakan dia, calon jamaah haji sesuai denga kuota untuk Kabupaten Sukmedang seluruhnya berjumlah 401.

Baca Juga: Calon Jamaah Haji yang Tidak Bisa Berangkat Karena Pembatasan Usia, Kemenag: Berpeluang Tahun Depan

Baca Juga: Fakta Menarik AC Milan Juara Liga Italia Serie A Musim 2021-2022

Baca Juga: Jelang Final Liga Konferensi Eropa: Bersama Jose Mourinho, AS Roma Lebih Difavoritkan Juara

Dari jumlah tersebut, ujar Rahmat, seluruhnya dipastikan siap dan layak untuk berangkat.

"Namun dari 401 ini ada sembilan yang mutasi, tujuh ke Kabupaten Bandung dua ke Kota Bandung. Lalu ada penambahan dari Kota Bandung satu dan Kabupaten satu. Sedangkan yang mutasi keluar provinsi ada dua orang, yakni ke Nanggroe Aceh Darussalam," ungkapnya.

Selain itu sebut dia, dalam rombongan calon jamaah haji itu juga akan didampingi satu Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), dua petugas Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan tim pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), serta tenaga kesehatan dan paramedis.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah