Terima Aspirasi PM Gatra, Komisi I Dorong Pemprov Jabar Percepat Pemekaran Garut Utara

- 3 November 2021, 13:52 WIB
Ketua Komisi I DPRD Jabar, Bedi Budiman (tengah) usai menerima aspirasi PM Gatra terkait pemekaran wilayah Garut Utara.
Ketua Komisi I DPRD Jabar, Bedi Budiman (tengah) usai menerima aspirasi PM Gatra terkait pemekaran wilayah Garut Utara. /Dok. Humas DPRD Jabar/

AKSARA JABAR - Paguyuban Masyarakat Garut Utara (PM Gatra) menyampaikan aspirasi terkait kelanjutan pembahasan pemekaran wilayah Garut Utara.

Aspirasi terkait pemekaran wilayah Garut Utara disampaikan PM Gatra kepada Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar.

Ketua Komisi I DPRD Jabar, Bedi Budiman mengatakan, pihaknya akan segera menyampaikan aspirasi PM Gatra terkait pemekaran Garut Utara agar segera ditindaklanjuti Pemprov Jabar.

Baca Juga: Bikin Geger, Ade Armando Sebut Salat Lima Waktu Tidak Ada dalam Al-Quran

"Mereka mempertanyakan kelanjutan pemekaran garut utara dari pemerintah Provinsi," kata Bedi di Kantor DPRD Jabar, Kota Bandung 2 November 2021.

Bedi mengaku telah menyambangi wilayah Garut Utara beberapa waktu lalu. Karena itu, pihaknya akan menggelar rapat untuk mempertemukan masyarakat Garut Utara dengan Pemprov Jabar.

"Kami dari komisi 1 sudah cepat tanggap ini pertama langsung ke Garut kemarin, yang kedua ini formalnya untuk dipertemukan oleh pihak otonomi daerah dengan eksekutif dengan Pemerintah Provinsi," ujarnya.

Baca Juga: Oknum Polisi Minta Sekarung Bawang Dicopot dari Jabatannya dan Jalani Pemeriksaan oleh Propam Polda Metro Jaya

Ia mengaku mendukung aspirasi masyarakat PM Gatra dan menginginkan pemekaran Garut Utara dapat segera terwujud. Namun, Bedi meminta pemekaran tetap memperhatikan regulasi yang ada.

Halaman:

Editor: Bambang Hermawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah