Ingatkan Indonesia untuk Konsisten tak Lakukan Normalisasi Hubungan dengan Israel termasuk Ekonomi

- 15 Desember 2020, 16:09 WIB
Logo MUI. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Tengah  menyampaikan belasungkawa dan prihatin atas peristiwa pembantaian satu keluarga.
Logo MUI. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Tengah  menyampaikan belasungkawa dan prihatin atas peristiwa pembantaian satu keluarga. /Dok PRFM/

AKSARAJABAR -- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sudarnoto Abdul Hakim kembali mengingatkan pemerintah Indonesia untuk tetap konsisten tidak melakukan normalisasi hubungan diplomatik dengan Israel. Apapun bidangnya, harus ditolak.

"Semua upaya kerja sama termasuk kerja sama bidang ekonomi dengan Israel harus ditolak," kata Sudarnoto di Jakarta, Selasa (15/12/2020).

Ia mengatakan seperti dilansir dari ANTARA, Israel telah menjajah tanah air dan rakyat Palestina dalam waktu yang lama. Indonesia harus tetap konsisten dan konsekuen dengan identitasnya sebagai bangsa yang menentang penjajahan.

Baca Juga: Bupati Bogor Ade Yasin Penuhi Panggilan Polda Jabar terkait Kasus Kerumunan di Megamendung

"Kita meyakini sepenuhnya bahwa penjajahan itu tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," tegasnya.

Selain itu, MUI mengapresiasi kinerja Menteri Luar Negeri Indonesia dalam menanggapi isu normalisasi hubungan diplomatik dengan Israel.

"Kemenlu, khususnya kepada Ibu Menlu yang telah bersikap tegas, jelas dan konsisten dalam menjalankan politik luar negeri Indonesia yang sejak awal antipenjajahan," jelasnya.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Oded Larang Warganya Rayakan Pergantian Malam Tahun Baru 2021

Menurutnya, jika penjajahan yang dilakukan Israel terhadap Palestina dibiarkan, persaudaraan dan perdamaian dunia tidak akan tercapai.

Halaman:

Editor: Siti Fatonah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah