Update Terbaru Gempa di Selatan Turkiye, Hingga Jumat Malam 20.210 Orang Tewas dan 80.052 Terluka

- 11 Februari 2023, 11:45 WIB
Gempa berkekuatan M 7,7 dan 7,6 berpusat di provinsi Kahramanmaras, memberikan dampak kepada lebih dari 13 juta orang di 9 provinsi lainnya, yaitu; Adana, Adiyaman, Diyarbakir, Gaziantep, Hatay, Kilis, Malatya, Osmaniye, dan Sanliurfa.
Gempa berkekuatan M 7,7 dan 7,6 berpusat di provinsi Kahramanmaras, memberikan dampak kepada lebih dari 13 juta orang di 9 provinsi lainnya, yaitu; Adana, Adiyaman, Diyarbakir, Gaziantep, Hatay, Kilis, Malatya, Osmaniye, dan Sanliurfa. /aa/HAS/

AKSARA JABAR - Menteri Kesehatan Turkiye, Fahrettin Koca, menyebutkan akibat gempa berkekuatan M 7,7 dan 7,6 berpusat di provinsi Kahramanmaras sedikitnya sebanyak 20.213 orang tewas dan 80.052 lainnya terluka.

Tak hanya itu akibat gempa yang berpusat di provinsi Kahramanmaras itu pun memberikan dampak kepada lebih dari 13 juta orang di 9 provinsi lainnya, yaitu; Adana, Adiyaman, Diyarbakir, Gaziantep, Hatay, Kilis, Malatya, Osmaniye, dan Sanliurfa.

Beberapa negara di kawasan itu, termasuk Suriah dan Lebanon, juga merasakan getaran kuat yang melanda Turkiye dalam waktu kurang dari 10 jam.

Baca Juga: Sinopsis Anupamaa ANTV Hari Ini, 11 Februari 2023 Hati Aupamaa Besar, Rela Tinggal dengan Vanray dan Kavya

Baca Juga: Not Angka Pianika Dunia Tipu Tipu - Yura Yunita, Mudah untuk Pemula

Baca Juga: Jadwal tayang NET TV Hari Ini Sabtu 11 Februari 2023, Ada Indonesia's Next Top Model Cycle 3

"Sekitar 20.000 orang dikeluarkan dengan selamat dari puing-puing bangunan yang hancur dan kini mereka telah dipindahkan ke provinsi lain melalui udara, darat, dan laut," kata Koca Jumat malam waktu setempat.

Presiden Recep Tayyip Erdogan bahkan mengatakan bencana alam tersebut merupakan yang terbesar dalam sejarah di Turkiye.

“Kami telah menghadapi salah satu bencana alam terbesar dalam sejarah bangsa kami,” kata Erdogan di Adiyaman.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: aa.com.tr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub