Menahan Rasa Lapar Bisa Merontokan Lemak dan Baik untuk Kesehatan? Begini Tanggapan dr. Zaidul Akbar

- 9 November 2022, 10:57 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /Tangkapan layar YouTube/dr. Zaidul Akbar Official/

AKSARA JABAR - Pembakaran lemak merupakan suatu hal yang diinginkan oleh sebagian besar orang, terlebih untuk tujuan melangsingkan badan.

Jika tubuh sehat, maka kita akan optimal dalam menjalankan kegiatan sehari-hari tanpa adanya kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Sehingga dalam menjaga agar tubuh selalu sehat, kita perlu memperhatikan pola hidup setiap harinya. Salah satunya adalah memperhatikan konsumsi makanan.

Baca Juga: Bosan Makan Telur Dadar atau Ceplok? Coba Resep Camilan dari Telur dan Tepung ala Devina Hermawan, Enak Parah

Salah satu dokter di Indonesia, dr. Zaidul Akbar pernah mengatakan bahwa membiasakan lapar adalah hal yang baik karena hal tersebut bisa merontokan lemak.

Lemak merupakan suatu zat yang ada dalam tubuh manusia dan zat tersebut mengandung energi yang tinggi.

Meskipun lemak berada di beberapa makanan yang tidak sehat, lemak masih dibutuhkan oleh tubuh sebagai bahan energi.

Namun, jika lemak tersebut terlalu banyak tertimbun dalam tubuh dan energinya tidak digunakan, orang akan mengalami masalah kesehatan seperti kegemukan atau obesitas.

Dikutip Aksara Jabar dari kanal YouTube Berbagi Ilmu Kesehatan yang diunggah pada 5 November 2021, berikut salah satu tips untuk mengurangi lemak berlebihan dalam tubuh ala dr. Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Andi Permana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah