5 Gejala Asam Urat yang Patut Diwaspadai, dr Ema Surya Pertiwi: Jangan Sembarang Makan

- 27 Juli 2022, 12:38 WIB
dr Ema saat menjelaskan gejala asam urat.
dr Ema saat menjelaskan gejala asam urat. /YouTube/Emasuperr

AKSARA JABAR - Gejala penyakit kadang terabaikan oleh sebagian orang, asam urat salah satunya. Hal ini karena terbatasnya pengetahuan dari gejala penyakit tersebut.

Tahukah kamu apa saja gejala asam urat yang sering terabaikan? Ikuti keseluruhan artikel ini agar lebih mengenal kesehatan terhindar dari asam urat yang patut diwaspadai.

Menurut dr. Ema, asam urat adalah bentuk peradangan yang terjadi pada sendi. Tubuh akan menghasilkan asam urat saat kita mengkonsumsi makanan yang mengandung purin atau tinggi purin.

Baca Juga: Cara Alami Menurunkan Kolesterol Tanpa Konsumsi Obat Menurut dr EmaSurya Pertiwi

Ketika tubuh sudah tidak sanggup lagi memecah purin tersebut, tubuh akan menghasilkan kristal-kristal yang menumpuk, itulah yang dinamai sebagai asam urat.

Biasanya asam urat dianggap sebagai penyakit orang kaya karena purin sering terkandung pada makanan enak seperti kacang-kacangan, daging, dan sayur hijau.

Nah, di dalam makanan-makanan semua itulah yang mengandung tinggi purin. Lalu bagaimana tanda seseorang terkena gejala asam urat? temukan jawabannya di paragraf berikutnya.

Setelah mengetahui penjelasan mengenai asam urat, kali ini Aksara Jabar akan melansir pendapat dr. Ema Surya Pertiwi dari kanal YouTube Emasuperr yang diunggah pada 14 Mei 2021 tentang ciri-ciri orang terkena asam urat berikut ini:

Baca Juga: Baru Tahu Sekarang Daun Jambu Biji Bisa Atasi Sakit Gigi Berlubang? Ini Penjelasannya Kata dr Rani Gifanda

1. Nyeri di area jempol dan jari-jari kaki.

Halaman:

Editor: Kanda Yusuf Abdillah

Sumber: Emasuperr


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x