Tingkatkan Kualitas Kader, HMI Subang Gelar Latihan Kader 2 Tingkat Nasional

- 9 Oktober 2023, 21:55 WIB
HMI Subang Gelar Latihan Kader 2 Tingkat Nasional
HMI Subang Gelar Latihan Kader 2 Tingkat Nasional /Iing/

AKSARA JABAR- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang terus berupaya meningkatkan kualitas kader dengan menggelar Latihan Kader 2 (LK 2) tingkat nasional, Senin 9 Oktober 2023.

Menurut ketua pelaksana LK 2 HMI Cabang Subang, Annas Ahmad Laduni menuturkan bahwa training raya LK 2 dan LKK ini diikuti oleh 52 peserta utusan kader-kader terbaik dari berbagai kabupaten kota se-Nusantara. Kegiatan pelatihan tersebut akan digelar selama satu minggu.

"Sebetulnya dilaksanakan selama sepuluh hari. Tiga hari screening calon peserta dan satu minggu lagi pelaksanaan di forum, "jelasnya.

Baca Juga: Disparpora Subang Wacanakan Aset Wisata dan Olahraga Dikelola Pihak Ketiga, SDM dan PAD Jadi Alasan

Sementara Ketua Umum HMI Cabang Subang Ali Annaba mengungkap bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai agenda rutinitas. Namun juga sebagai upaya meningkatkan kualitas kader.

"Dalam rangka mempersiapkan agenda besar yaitu Indonesia Emas, training di HMI Perlu dikuatkan kembali untuk menunjang kesiapan dan kapasitas kader HMI itu sendiri, " ungkapnya. 

Baca Juga: Waspada! Dinkes Subang Temukan Penyakit Menular Difetri

Ali menambahkan bahwa bahwa peserta pelatihan mampu menjadi pelopor peradaban.

"Kader HMI harus menjadi manusia-manusia pelopor, manusia yang ideal yang bisa menata peradaban. Kader HMI jangan sampai menjadi pengekor yang kemudian hanya jadi penonton, tapi harus menjadi man of future," jelasnya.


"Dalam training raya ini, kami harap akan ada pemimpin pemimpin masa depan yang lahir dari kader HMI yang mengikuti training raya nasional di subang ini," kata Ali.***

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x