Ciater Subang jadi Kampung Bebas Narkoba, Agus Masykur Tekankan Pentingnya Pemberantasan dan Pencegahan

- 5 September 2023, 16:19 WIB
Wakil Bupati Subang saat sampaikan sambutan dalam deklarasi Ciater Subang sebagai Kampung bebas narkoba
Wakil Bupati Subang saat sampaikan sambutan dalam deklarasi Ciater Subang sebagai Kampung bebas narkoba /Prokopim Setda Subang

AKSARAJABAR - Wakil Bupati Subang, H. Agus Masykur Rosyadi, turut serta dalam acara peluncuran dan deklarasi Desa Ciater sebagai Kampung Bebas Narkoba.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, yang bertujuan untuk meminimalisir bahkan memusnahkan peredaran narkoba di wilayah tersebut.

Iwan, Ketua Kampung Bebas Narkoba (KBN) sekaligus Kepala Desa Ciater, menjelaskan bahwa inisiatif Kampung Bebas Narkoba ini didirikan berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Baca Juga: XIAOMI akan Rilis Redmi Pad SE, Berapa Harganya? Cek Yuk Spesifikasinya !

Tujuannya adalah untuk mempromosikan kemandirian dan sinergi dengan lembaga terkait dalam upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba.

WakaPolres Subang, Kompol Satrio Prayogo, S.I.K., M.I.K., menyatakan bahwa peluncuran kampung bebas narkoba di Desa Ciater adalah bagian dari implementasi program Kapolri "quick win presisi 2023" program 6, yang bertujuan untuk mengoptimalisasi penegakan hukum, rehabilitasi, serta pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Penyalahgunaan dan peredaran obat terlarang, termasuk narkoba, telah melibatkan jaringan internasional dan mempengaruhi berbagai kalangan, termasuk yang masih muda dan produktif.

Baca Juga: CASN Subang 2023: Jadwal Pelaksanaan dan Syarat Daftar CPNS dan PPPK

Kang Akur, panggilan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur, mengapresiasi langkah Polres Subang yang memilih Desa Ciater sebagai kampung bebas narkoba.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah