DPRD Jabar Terima Usulan Warga di Garut Soal Bantuan Sektor Pertanian Hingga Kelautan

- 22 Agustus 2023, 13:33 WIB
Ilustrasi. DPRD Jabar Terima Usulan Warga di Garut Soal Bantuan Sektor Pertanian Hingga Kelautan.
Ilustrasi. DPRD Jabar Terima Usulan Warga di Garut Soal Bantuan Sektor Pertanian Hingga Kelautan. /ANTARA

Aksara Jabar - Peningkatan bantuan untuk sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, dan kelautan muncul dalam Reses III Anggota DPRD Jawa Barat Dadan Hidayatulloh yang dilaksanakan di Kabupaten Garut.

Sebagaimana disampaikan Dadan Hidayatulloh usai melaksanakan Sidang Reses III yang dilaksanakan di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Garut oleh Dadan Hidayatulloh mulai tanggal 2 - 11 Agustus 2023.

"Aspirasi dari masyarakat Garut ini terkait bantuan baik itu berupa bibit, sarana maupun pelatihan untuk meningkatkan sumber daya manusia," kata Dadan Hidayatulloh kepada wartawan Selasa, 22 Agustus 2023.

Baca Juga: Ridwan Kamil Beri Bocoran Ditawari Jadi Menteri: Nanti Dipertimbangkan Juga

Dadan menyampaikan aspirasi lainnya adalah terkait peningkatan bantuan untuk pembangunan baik sarana prasarana maupun ekonomi desa desa di Kabupaten Garut.

"Sebagai salah satu daerah alternatif tujuan wisata berharap peran serta Provinsi Jabar untuk mengembangkannya," papar dia.

Selanjutnya adalah menciptakan desa-desa wisata di Kabupaten Garut, dengan mengembangkan potensi daerah untuk meningkatkan ekonomi daerah dan menciptakan lapangan kerja.

Baca Juga: Kerja Kebudayaan Sekolah Seni Merubah Citra Kabupaten Tubaba dengan Festival, Semi: Mengembangkan SDM

"Kemudian meningkatkan ekonomi masyarakat akibat terdampak Covid-19 yang masih tersisa dan dirasakan, membutuhkan bantuan dan peran serta Pemprov Jabar," ujar dia.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah