Urai Antrean di Pintu Keberangkatan, PT KAI Ujicoba Teknologi Pengenal Wajah di Stasiun Bandung

- 16 November 2022, 08:25 WIB
Di peringatan ulang tahunnya yang ke-77, PT Kereta Api Indonesia lakukan ujicoba layanan Face Recognition Boarding Pas di Stasiun Bandung pada Rabu, 28 September 2022 lalu.
Di peringatan ulang tahunnya yang ke-77, PT Kereta Api Indonesia lakukan ujicoba layanan Face Recognition Boarding Pas di Stasiun Bandung pada Rabu, 28 September 2022 lalu. /Humas KAI/

AKSARA JABAR - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo menyebutkan pihaknya tengah mempersiapkan teknologi pengenal wajah, teknologi tersebut nantinya dapat mengurai antrean di pintu keberangkatan KAI.

Menurut Didiek Hartantyo, teknologi pengenal wajah akan dipasang di pintu keberangkatan (face recognition boarding system) dan saat ini sedang dalam tahap ujicoba di Stasiun Bandung, Jawa Barat.

"Nanti boarding-nya muka kita diidentifikasi," kata Didiek di Jakarta.

Baca Juga: 5 Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta Rabu 16 November 2022

Baca Juga: Indra Kenz Divonis 10 Tahun Penjara, Kuasa Hukum: Kita akan Mengajukan Banding

Baca Juga: Solusi Diet Cepat, Ini 4 Tips Jitu Berhasil Turunkan Berat Badan Puluhan Kilo Kata dr. Zaidul Akbar

Dia berharap adanya teknologi pengenal wajah tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan kepada penumpang agar tidak terjadi antrean di pintu keberangkatan.

Jika hasil ujicoba di Stasiun Bandung, Jawa Barat berhasil dikatakan Didiek Hartantyo, pihaknya akan menerapkan segera teknologi pengenalan wajah tersebut di stasiun-stasiun besar setelah pengembangan selesai dan alat-alat yang dibutuhkan sudah diproduksi.

Sistem kerja dari alat tersebut, dibuat untuk memudahkan konsumen agar bisa masuk ke gerbong tanpa harus menunjukkan dokumen seperti KTP, boarding pass atau dokumen vaksinasi.

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah