Disparpora Subang Gelar Seleksi Pemuda Pelopor 2022

- 5 Juli 2022, 19:08 WIB
Seleksi Pemuda Pelopor 2022 oleh Disparpora Kabupaten Subang.
Seleksi Pemuda Pelopor 2022 oleh Disparpora Kabupaten Subang. /Aksara Jabar/Tiara Maulinda

AKSARA JABAR- Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Subang menggelar seleksi Pemuda Pelopor 2022 di Aula Kecamatan Jalancagak, Subang dari Selasa 5 Juli 2022 sampai Rabu 6 Juli 2022.

Kegiatan dengan tema Koordinasi, Sinkronisasi, dan Penyelenggaraan Peningkatan Kapasitas Daya Saing Pemuda Pelopor ini dihadiri sebanyak tiga puluh pemuda asal Subang.

Hasilnya Dedi Mulyana mewakili bidang pangan yang mengembangkan beras organik dan Irwan mewakili bidang inovasi teknologi selaku founder aplikasi sarana transportasi Stayjek terpilih untuk mewakili Kabupaten Subang di seleksi Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Dalam 6 Bulan Polres Subang Catat 24 Kasus Pelecehan Seksual Anak, Kanit PPA: Jangan Takut Melapor

Acara dibuka oleh Kabid Kepemudaan Disparpora Kabupaten Subang, Moch. Irwan Ahadiat dań Camat Jalancagak, Aris Ristiani, M.Si.

Kegiatan seleksi Pemuda Pelopor juga diisi oleh sesi pemaparan dari Juara Nasional Pemuda Pelopor Subang 2019 asal Subang yaitu Adistiana Pitaloka, M.Pd dan Pemuda Pelopor Subang 2021, Tiara Maulinda Habibah.

Kabid Kepemudaan Disparpora Subang, Moch. Irwan Ahadiat memaparkan pentingnya kepeloporan pemuda untuk mendorong kiprah pemuda ke permukaan agar dapat menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya.

“Kiprah atau peran pemuda harus nampak di permukaan agar pemerintah juga bisa membantu dan turut mengapresiasi,” ujarnya.

Seleksi pemuda pelopor ini, menurutnya juga sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap kiprah pemuda.

Halaman:

Editor: Tiara Maulinda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah