Dandim 0605 Subang Apresiasi Aksi Heroik Babinsa Amin Rohmana yang Gagalkan Aksi Curanmor

- 4 Juli 2022, 21:16 WIB
Dandim 0605 Subang apresiasi aksi heroik Babinsa Amin Rohmana
Dandim 0605 Subang apresiasi aksi heroik Babinsa Amin Rohmana /Kodim Subang/Humas

AKSARA JABAR - Berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor (curanmor), Babinsa Amin Rohmana mendapat apresiasi Dandim 0605/Subang.

Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya memberikan penghargaan kepada Serda Amin Rohmana yang berhasil menggagalkan aksi curanmor di Curug Agung Sagalaherang.

Pemberian penghargaan dilakukan setelah pelaksanaan upacara pengibaran bendera Merah Putih di Makodim 0605 Subang, Senin 4 Juli 2022. Penghargaan juga diberikan kepada Danramil Cijambe Kapten Inf Sanadi.

Baca Juga: Kode Keras Golkar Subang Kuasai Pileg 2024, Elita: Padi Sudah Menguning

Serda Amin yang merupakan Babinsa Desa Tambakan Koramil Cijambe diketahui mengejar dan menangkap dua orang pelaku yang hendak mencuri kendaraan bermotor di Curug Agung Sagalaherang.

Dua orang tersebut berhasil ditangkap di Jalan Raya Cijambe-Subang, tepatnya di Desa Tanjungwangi pada Jumat, 1 Juli 2022.

Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya mengapresiasi respon cepat yang dilakukan oleh Serda Amin begitu mendapat laporan dari masyarakat langsung bergerak.

Baca Juga: DPD PAN Subang Bulat Usung Farah Nahlia Maju Pilkada 2024

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban seluruh prajurit TNI untuk mengatasi masalah dan memberikan solusi di masyarakat. Hal itu sebagaimana diamanatkan oleh KASAD ketika awal menjabat.

Apa yang dilakukan Serda Amin sudah menjadi naluri ketika ada keresahan di masyarakat berkaitan dengan pencurian di lingkungan, maka langsung mengambil tindakan.

Halaman:

Editor: Kanda Yusuf Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah