5 Ormawa Jabar Minta KPK Turun dan Selidiki Dugaan Mega Korupsi DPRD Jabar  

- 13 Juni 2021, 14:50 WIB
Lima Ormawa Jabar Minta KPK Selidiki Dugaan Kasus  Korupsi DPRD Jabar
Lima Ormawa Jabar Minta KPK Selidiki Dugaan Kasus Korupsi DPRD Jabar /Istimewa/

 

AKSARA JABAR- Lima Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Jawa Barat GMKI, KAMMI, HMI, HIKMAHBUDHI, dan PMKRI meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelidiki dugaan kasus korupsi yang terjadi di DPRD Jawa Barat.

Hal itu merupakan hasil catatan diskusi dengan tema “Ruang Demokrasi” Dengan Tema “Kekuasaan dan Korupsi di Tingkat local; Telaah Mega Skandal Korupsi di DPRD Prov Jawa Barat Sabtu 12 Juni 2021.

Dalam rilis yang diterima Aksara Jabar pada Minggu 13 Juni 2021,Lima Ormawa tersebut meminta KPK membentuk tim khusus untuk memeriksa dana aspirasi/pokok-pokok pikiran anggota DPRD, serta pihak eksekutif yang terlibat dalam penggunaan dana pokir setiap anggota dewan provinsi.

Baca Juga: Meski Sedang Zona Merah, Animo Masyarakat Wisata ke Bandung Barat Tetap Tinggi

Menurut telaahnya, kasus tersebut sangat rapih dan tersistematis antara pihak legislatif yaitu Anggota DPRD dan Setwan. Adapun pihak eksekutif dalam hal ini Bappeda, serta pengusaha.

Ketua Umum HMI Jawa Barat, Khoirul Anam  mengungkapkan bahwa mereka terus mengikuti dan mengkaji kasus tersebut.

Anam mengatakan bahwa dirinya melihat ada polarisasi yang sistematis dalam kasus dana pokir dengan skema banprov di Kabupaten Indramayu, yang sudah melibatkan beberpa anggota dewan dan pengusaha.

Baca Juga: Inggris Vs Kroasia, Malam Ini Pukul 20.00 WIB, Ini Susunan Pemain, Prediksi Sekaligus Link Live Streamingnya

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah