Kecam Agresi Israel ke Palestina, PP Persis Ajak Masyarakat Berempati dengan Doa dan Bantuan Harta

- 21 Mei 2021, 17:48 WIB
PP Persis gelar Aksi Bela Al-Aqsho secara virtual pada Jumat, 21 Mei 2021.
PP Persis gelar Aksi Bela Al-Aqsho secara virtual pada Jumat, 21 Mei 2021. /Dokumentasi Humas PP Persis/

AKSARA JABAR - Agresi militer Israel terhadap Palestina terus menuai respons dan kecaman berbagai pihak di seluruh dunia, termasuk dari Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis).

PP Persis mengecam serangan Israel terhadap rakyat Palestina di Gaza dan Tepi Barat karena telah menyebabkan banyak korban jiwa, tak terkecuali anak-anak dan perempuan.

Terlebih, serangan terakhir yang dilakukan saat bulan Ramadan dinilai berlebihan karena Israel menyerang jamaah yang tengah beribadah di komplek Masjidil Aqsha.

Baca Juga: Nobar Virtual Aksi Bela Al-Aqso, Sebagai Bentuk Kecintaan Terhadap Perjuangan Umat Muslim di Palestina

Ketua Umum PP Persis, Aceng Zakaria mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya kaum muslimin untuk sama-sama merapatkan barisan melawan zionis Israel.

Pasalnya, permasalahan Al-Aqsa bukan hanya urusan rakyat Palestina, melainkan juga menjadi tanggungjawab umat Islam dan kaum muslimin.

"Karena itu kita perlu menunjukan empati kita terhadap perjuangan rakyat Palestina yang kita tunjukan dengan bantuan doa yang utama dan juga sebagian harta yang kita miliki," serunya, Jumat, 21 Mei 2021.

Baca Juga: Bela Palestina, Ratusan Warga Subang Lakukan Aksi Long March Kecam Israel

Di samping itu, PP Persis meminta adanya langkah tegas dari para pemimpin dunia terhadap kejahatan Israel karena dinilai sudah keluar dari batas nilai-nilai agama, dan kemanusiaan.

Halaman:

Editor: Bambang Hermawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah