Gebyar Vaksin Massal, Pemkot Bandung Merasa Beruntung

- 3 Februari 2021, 15:56 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau Gebyar Vaksin di Sabuga Bandung
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau Gebyar Vaksin di Sabuga Bandung /Humas Setda Kota Bandung/

AKSARAJABAR- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengklaim, vaksinasi massal menguntungkan Kota Bandung. Hal itu disampaikan melalui siaran pers Setda Kota Bandung, 3 Februari 2021.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi, langkah Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang menggelar Gebyar Vaksin Covid-19 dengan sasaran 3.000 Tenaga Kesehatan dan Tenaga Non-Kesehatan Wilayah Jawa Barat di Sasana Budaya Ganesa, Jalan Tamansari, Kota Bandung. Menurutnya, vaksinasi massal dan serentak tersebut menguntungkan Kota Bandung.

"Mungkin sekitar 80 persen (yang divaksin) ber-KTP Kota Bandung. Jadi kita diuntungkan juga dengan kegiatan ini. Seperti kemarin di Poltekkes juga kurang lebih ada 2.100 yang divaksin. Itu kan mungkin sekitar 80 persen juga warga Kota Bandung. Di sini 3.000, relatif sekitar 80 sampai 90 persen nakes Kota Bandung," katanya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Rabu (3/2).

Baca Juga: Wahyu Solehudin Pengemudi Ojol Jujur Menggugah Hati Wakil Wali Kota Bandung

Vaksinasi yang dilakukan secara massal baik di fasilitas kesehatan negeri maupun swasta, diterangkan dia, dapat membantu mempercepat penyaluran vaksin.

"Dan ke depan para penyintas dan orang yang sudah divaksin bisa membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunitynya lebih cepat," imbuhnya.

Sehubungan itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum memaparkan, Gebyar Vaksin Covid-19 dilaksanakan serentak di 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat. Partisipasi dari Rumah Sakit Swasta juga berjalan baik sesuai target, serta tidak ada masalah yang berarti.

"Vaksin ini sebagai salah satu upaya Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. Saya berharap seluruh masyarakat khususnya Jawa Barat yakinkan bahwa tidak ada keputusan Pemerintah kecuali untuk kemaslahatan," jelasnya.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Oded M Danial Positif COVID-19

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: Humas Setda Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah