Doa Masuk Rumah dan Keluar Rumah yang Diajarkan Rasulullah SAW. Ini Bacaan Lengkap Arab, Latin, dan Artinya

- 25 Februari 2021, 23:06 WIB
Ilustrasi doa masuk dan doa keluar umah
Ilustrasi doa masuk dan doa keluar umah /Pixabay/

AKSARA JABAR – Rasulullah SAW mengajarkan kepada setiap pengikutnya untuk senantiasa mengucapkan doa sewaktu hendak masuk dan keluar rumah.

Kandungan yang terdapat dalam doa ketika hendak masuk dan keluar rumah yang diajarkan Rasulullah SAW yaitu adanya sebuah bentuk seseorang untuk tetap menjaga ingatan dan upaya diri senantiasa berserah diri kepada Allah SWT.

Rasulullah SAW mengajari umatnya dalam melakukan hal apapun untuk tetap membiasakan mengucapkan doa. Khususnya mengucap doa masuk dan keluar rumah.

Baca Juga: Bocoran WandaVision Episode 8, Terciptanya Vision Versi The Hex dan Peran Pietro Maximoff 

Biasanya Rasulullah SAW saat masuk rumah membaca doa. Berikut adalah doa yang biasa dibacakannya, lengkap dengan arab, latin, dan artinya:

Doa Masuk Rumah

اَللّٰهُمَّ اِنّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَالْمَوْلِجِ وَخَيْرَالْمَخْرَجِ بِسْمِ اللهِ وَلَجْنَا وَبِسْمِ اللهِ خَرَجْنَا وَعَلَى اللهِ رَبّنَا تَوَكَّلْنَا

Allahumma innii as-aluka khoirol mauliji wa khoirol makhroji bismillaahi wa lajnaa wa bismillaahi khorojnaa wa'alallohi robbina tawakkalnaa

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu baiknya tempat masuk dan baiknya tempat keluar dengan menyebut nama Allah kami masuk, dan dengan menyebut nama Allah kami keluar dan kepada Allah Tuhan kami, kami bertawakkal".

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah