Gemar Berbelanja? Berikut 5 Tips Hemat Belanja Online

- 25 Januari 2021, 13:41 WIB
 Gemar Berbelanja? Berikut 5 Tips Hemat Belanja Online
Gemar Berbelanja? Berikut 5 Tips Hemat Belanja Online /Tangkapan Layar Instagran @Shopeepay_id/

AKSARAJABAR - Salah satu aktivitas yang kerap menjadi ajang refreshing bagi masyarakat adalah berbelanja. Apalagi dengan tersedianya platform online dan pembayaran digital yang semakin memudahkan seseorang untuk memenuhi berbagai kebutuhan, dari kebutuhan dasar hingga berbagai kebutuhan gaya hidup lainnya. 


Tinggal memasukkan kata kunci produk yang dicari, memilih satu dari banyaknya pilihan, dan langsung membayar secara online. Cepat, mudah, dan memuaskan! Berikut beberapa tips belanja online yang hemat demi mewujudkan resolusi perencanaan keuangan yang baik di tahun ini:

1. Tentukan Jatah Belanja

Penentuan budget sangatlah penting supaya kamu tidak belanja secara impulsif. Jangan sampai THR akhir tahun habis dalam sekejap karena kalap belanja online. Jika budget-mu terbatas, catat terlebih dahulu produk mana yang benar-benar dibutuhkan dan tinggalkan dulu produk yang belum dibutuhkan.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Ikatan Cinta 25 Januari 2021,Temani Reyna Cooking Class, Adlebaran Tak Ingin Jauh dari Andin

Kamu dapat menggunakan rasio 50-30-20 seperti yang direkomendasikan oleh Jonathan End, seorang growth consultant yang fokus pada pengembangan diri, karir dan keuangan. Alokasikan 50% dari pemasukanmu untuk keperluan sehari-hari yang tidak bisa dikesampingkan, 30% untuk dana darurat, sedangkan 20% dapat digunakan untuk gaya hidup, seperti berbelanja. Menurut Jonathan, ini merupakan cara yang sederhana untuk mengatur keuanganmu.

2. Bandingkan Harga Produk & Cara Pembayaran

Saat belanja online apalagi menggunakan e-commerce, kamu harus pintar mencari cheaper alternatives dengan menggunakan fitur filter seperti filter harga untuk mengurutkan harga terendah hingga tertinggi ataupun metode pembayaran.

Metode pembayaran juga bisa berpengaruh terhadap jumlah transaksi kamu, seperti penambahan biaya admin dan biaya lainnya. ShopeePay biasanya memberikan banyak keuntungan yang membuat belanja semakin murah dan memuaskan.

3. Belanja Saat Momen Promo Sale

Momen promosi adalah teman terbaikmu saat berbelanja online. Beragam promo ditawarkan dari platform e-commerce dan pembayaran digital terutama di perayaan Harbolnas seperti 9.9, 11.11, dan 12.12. Salah satunya ShopeePay yang juga menghadirkan promo menarik tidak hanya pada saat harbolnas, namun di momen spesial masyarakat seperti minggu gajian.

Kali ini, ShopeePay menghadirkan kampanye  ShopeePay Mantul Sale dari tanggal 25-27 Januari 2021 yang memberikan voucher cashback 60% serta beragam potongan harga lainnya.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah