Urutan Skincare yang Paling Tepat Untuk Remaja, Tahapan untuk Sayangi Kulit Kamu Sejak Dini

- 26 Oktober 2020, 14:48 WIB
Ilustrasi skincare.*
Ilustrasi skincare.* /Pexels


AKSARAJABAR - Kulit remaja memang paling sensitif jika belum mengetahui jenis kulitnya terlebih dahulu. Maka dari itu cek terlebih dahulu kulit kaliannya jangan salah pilih skincare.

Menjaga kulit sejak dini akan terhindar dari bekas jerawat seperti bopeng dan flek hitam dikemudian hari, selain itu juga bisa membuat kamu lebih percaya diri.

Karena saat memasuki usia remaja , pasti ada banyak hal dialami untuk pertama kali seperti mengalami pubertas yang berakhir pada tumbuhnya jerawat. Kulit memang akan gampang mengalami banyak jerawat dan berminyak pada saat pubertas. Jadi, kamu perlu memperhatikan kesehatan kulit dengan menggunakan skincare yang tepat untuk remaja.

Baca Juga: Tunjukan Fakta Resolusi Jihad NU 1945, Fadli Zon Ungkap Kerinduan kepada Sosok KH.Hasyim Asy'ari

Pertama ,Cek kondisi kulit kamu terlebih dahulu dan termasuk ke dalam jenis kulit apa:

Terdapat banyak sekali jenis skincare yang beredar di jual, dan masing-masing ditujukan untuk kondisi kulit yang berbeda. Jadi, kenali terlebih dahulu ya kulit kamu.

1.Kulit normal
Kulit yang berjenis Normal, teksturnya halus dan lembut. Selain itu, tidak juga muncul bintik-bintik merah dan tidak ada kulit yang terlihat yang memerah dan mengelupas.

Baca Juga: 5 Drama Korea Terbaru Akan Tayang di Bulan November 2020, Lengkap dengan Jadwal Tayang

2.Kulit berminyak
Kalu kkamu punya kulit yang berminyak maka kulit akan terlihat mengkilap dan pori-pori pun terlihat besar. Kulit berminyak membuat jerawat dan komedo jadi lebih mudah muncul.

Halaman:

Editor: Yoga Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah