Sering dianggap Sama, Apa Beda Copy Writer dan Content Writer?

- 24 Juni 2022, 16:18 WIB
Ilustrasi perbedaan antara copy writer dan content writer
Ilustrasi perbedaan antara copy writer dan content writer /pixabay

AKSARA JABAR – Bagi Anda yang memiliki minat atau ketertarikan dalam dunia tulis-menulis tentunya tak asing dengan istilah copy writer dan content writer. Lalu apa perbedaan antara keduanya?

Saat ini, profesi copy writer dan content writer dianggap sebagai profesi yang menjanjikan. Sekilas, kedua profesi itu terlihat sama. Namun, ada beberapa perbedaan antara content writer dan copywriter.

Perlu diketahui, sekarang kedua profesi ini banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan besar yang tentunya membuka peluang Anda untuk menyalurkan bakat di bidang kepenulisan tersebut.

Dengan begitu, Anda harus tahu apa perbedaan antara copy writer dan content writer. Simak pembahasannya.

Baca Juga: Kenali 11 Tanda Penyakit Diabetes Melitus atau Gula Darah, Apa Saja?

Pengertian Copy writer dan Content writer

Kedua profesi ini memang membutuhkan skill yang sama yaitu menulis. Namun Anda tugas yang berbeda antara copy writer dan content writer.

1. Copy Writer

Melansir dari Glint.com pada 12 Oktober 2021, Copy writer adalah seorang penulis artikel atau konten berdasarkan kebutuhan komersil seperti mengiklankan produk atau jasa, bahkan branding.

Karya seorang copy writer biasanya terbit di berbagai platform seperti website perusahaan, media sosial, bahkan televisi.

Halaman:

Editor: Kanda Yusuf Abdillah

Sumber: glints.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah