Khasiat Jahe Merah untuk Daya Tahan Tubuh,Berikut Cara Membuatnya !

- 5 Juli 2021, 12:57 WIB
Khasiat Jahe Merah untuk Daya Tahan Tubuh
Khasiat Jahe Merah untuk Daya Tahan Tubuh /pixabay.com/DEZALB


AKSARA JABAR- Jahe merah merupakan salah satu palawija yang memiliki khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Kondisi Pandemi Covid-19 membuat masyarakat Indonesia harus selalu berhati- hati. Untuk mencegah menularnya virus dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, daya tahan tubuh pun harus diperhatikan. Salah satunya dengan mengkonsusmi jahe merah.

Jahe merah merupakan tanaman herbal yang berwarna merah. Dibandingkan dengan jahe lainya, rasa pedas jahe merah lebih dominan.

Kandungan jahe merah memiliki banyak kandungan zat aktif yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga: Ini Urutan Penggunaan Skincare yang Tepat, Jangan Sampai Salah Ya!

Memiliki kandungan senyawa bermanfaat yang ada di dalam jahe merah antara lain adalah shogaol, gingerol, zingeron, dan lainnya.

Perhatikan cara membuat minuman Jahe merah sederhana yang patut anda coba :

- Untuk langkah pertama, tentunya harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, seperti air putih sebanyak 400 ml, Jahe Merah segar 100 gram,Kayu manis dan batang serai masing-masing 1 ruas,Gula merah 3 sendok makan yang sudah di sisir dan siapkan daun pandan 2 lembar.

- Setelah bahan untuk membuat minuman jahe terpenuhi, lalu ambil 1 batang serai untuk di geprek atau memarkan sampai remuk, kegunaan serai ini untuk menambah harum aroma minuman Jahe merah.

- Kemudian anda harus memasak air dalam sebuah panci, ketika air terlihat setengah mendidih selanjutnya masukan Jahe merah segar,pandan,serai yang sudah digeprek, lalu kayu manis.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah