Sempat Unggul, Timnas Indonesia U-16 Akhirnya Menyerah 2-3 dari UEA

- 22 Oktober 2020, 18:05 WIB
Timnas U-16 dikalahkan tuan rumah UEA dengan skor 2-3. /PSSI.org

AKSARAJABAR - Timnas Indonesia U-16 harus menelan kekalahan dari Uni Emirat Arab (UAE) dalam laga uji coba internasional dengan skor 2-3. Rabu, 21 Oktober 2020 malam. Padahal sebelumnya, skuat Garuda Muda itu lebih dahulu unggul dengan skor tipis 2-1.

Kurangnya disiplin para pemain dituding Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, menjadi salahsatu penyebab kalahnya Garuda Muda. "Memang ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan dievaluasi. Seperti kedisiplinan dalam menempati posisi masing-masing dan komunikasi antarpemain," kata Bima selepas pertandingan, dikutip laman resmi PSSI. Kamis, 22 Oktober 2020.

Sebelumnya dalam pertandingan tersebut, Raka Cahyana Rizky sempat membuka keunggulan untuk timnas Indonesia U-16 ketika laga berjalan baru lima menit. Keunggulan tersebut berakhir, ketika Sultan Adel Muhammad menggebrak pertahanan dan menaklukkan kiper timnas U-16, Putra Kaicen. Ahmad Athallah Raihan membalas gol tersebut, dirinya sukses menghujam gawang UAE dan membawa timnas U-16 unggul 2-1 di babak pertama. Sayang, pada babak kedua, Sultan Adel menambah dua gol laga, hingga laga selesai 3-2.

Baca Juga: Aliansi Buruh Subang Bersatu Tiba di Gedung DPRD Subang, Diguyur Hujan Mereka Sampaikan Orasi

Timnas U-16 kembali bertemu UEA pada Sabtu, 24 Oktober 2020 mendatang. Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan mereka mengikuti Piala Asia U-16 yang rencananya akan digelar tahun 2021 mendatang. Pada Piala Asia U-16, Indonesia tergabung di Grup D yang berat dengan dihuni oleh tim-tim kuat macam Arab Saudi, Jepang hingga Tiongkok. Ketiga tim tersebut langganan juara dan semi-finalis dari Piala Asia U-16. ***

Editor: Igun Gunawan

Sumber: PSSI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X