Sesi Latihan Hadapi Timnas U-16 UEA Malam Ini, Bima Sakti: Fokus Kembalikan Kondisi Fisik

- 21 Oktober 2020, 11:48 WIB
Timnas Indonesia U-16 /Istimewa/PSSI

AKSARAJABAR - Timnas Indonesia U-16 akan menjamu Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-16, Rabu, 21 Oktober 2020. Kick off pada pukul 20.00 WIB. Laga uji coba ini menurut Bima Sakti akan berlangsung sebanyak dua kali bagi kedua tim di lapang federasi sepak bola UEA, Dubai.

Untuk menyesuaikan kondisi cuaca, para pemain yang diboyong ke Dubai melakukan latihan selama lebih kurang dua jam. Mereka sebut Bima, langsung fokus memgembalikan kondisi fisik dan memperlancar komunikasi.

"Hari ini tim sudah melakukan official training satu hari jelang melawan tuan rumah tim UEA U-16. Kondisi pemain memang agak menurun karena perjalanan kemarin, tapi yang pasti mereka sudah siap dan semua sudah bertekad bermain secara maksimal," kata Bima Sakti seperti dilansir laman resmi PSSI.

Baca Juga: Garuda Muda Libas Hajduk Split 4-0, Beckham: Berkat Kerja Keras

Timnas U-16 sebelumnya belum pernah bertemu dengan UAE. Meski belum pernah bertemu, namun Bima Sakti yakin kekuatan UEA U-16 tidak jauh berbeda dengan penampilan impresif skuat timnas senior UAE yang pernah tampil pada gelaran Asian Games 2018.

"Kami masih buta dengan kekuatan mereka tapi kami bisa lihat dari permainan tim seniornya, apalagi tim seniornya pernah bertemu dengan Indonesia di Asian Games. Mereka tim yang bagus dan berkualitas, jadi bisa jadi gambaran kami juga" tutup Bima

Laga ini semula dijadwalkan pada pukul 16.30 waktu lokal, diubah menjadi pukul 17.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB. Uji coba internasional kontra Timnas UAE U-16 menjadi rangkaian persiapan menuju putaran final Piala AFC U-16. Gelaran ini rencananya akan berlangsung di Bahrain pada awal tahun 2021 mendatang. ***

Baca Juga: Jadwal Acara TV Rabu 21 Oktober 2020 di SCTV, Indosiar RCTI, GTV, MNC TV dan NET TV

Berikut Jadwal Laga Uji Coba Internasional Indonesia U-16 melawan UEA U-16

Halaman:

Editor: Igun Gunawan

Sumber: PSSI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X