Kapan Pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 Dibuka? Ini Rincian Formasi Guru, Tenaga Kesehatan dan Dosen

- 2 September 2022, 10:52 WIB
Pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 masih belum dibuka pemerintah, simak rincian formasi guru, tenaga kesehatan dan dosen./Iustrasi tes CASN
Pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 masih belum dibuka pemerintah, simak rincian formasi guru, tenaga kesehatan dan dosen./Iustrasi tes CASN /Instagram/@bkngoidofficial/

AKSARA JABAR - Pengumuman waktu pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 masih ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Hingga kini, pemerintah belum mengumumkan secara resmi kapan pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 dibuka.

Dibukanya kembali pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 ini bisa menjadi kesempata bagi lulusan SMA/SMK atau S1 yag memiliki keinginan bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Lantas, kapan pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 dibuka? Merangkum dari berbagai sumber, berikut informasi terkait penetapan kebutuhan CASN 2022:

Baca Juga: Catat Jadwal Seleksi PPPK Tahun 2022 untuk Guru dan Tenaga Honorer Non ASN

 

Beredar kabar bahaw CPNS dan PPPK tahun 2022 akan kembali dibuka oleh pemerintah. Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana pun akhirnya buka suara.

Dikutip dari ANTARA, Bima mengatakan bahwa pada tahun 2022 pemerintah tidak akan membuka penerimaan CPNS.

Ia menyebut, pemerintah pada tahun ini akan berfokus pada pengangkatan PPPK.

"Kita tahun ini hanya fokus mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) karena menyangkut dengan tenaga honor di daerah yang menjadi fokus dan harus selesai sebelum 23 November 2023," kata Bima, Senin 15 Agustus 2022.

Kendati demikian, BKN sendiri belum mengetahui jumlah formasi yang dibutuhkan, karena masih dalam tahap pendataan.

Bima menambahkan, jumlah formasi PPPK belum dibagikan ke daerah-daerah di Indonesia, termasuk di Papua Barat.

Halaman:

Editor: Tiara Maulinda

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah