NasDem Usungkan Tiga Nama Kandidat Bakal Capres di Pemilu 2024 Mendatang

- 18 Juni 2022, 14:10 WIB
Jenderal Andika Perkasa, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo Bakal Jadi Capres Usungan Nasdem.
Jenderal Andika Perkasa, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo Bakal Jadi Capres Usungan Nasdem. /Galih Pradipta

AKSARA JABAR - Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah mantapkan pilihan mengusung tiga kandidat bakal calon presiden (Capres) di pemilu 2024 mendatang.

Tiga kandidat bakal Capres tersebut ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan yang terakhir Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Ketiga kandidat tersebut ramai diperbincangkan setelah Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, memilih mereka menjadi bakal Capres di Pemilu 2024, pada saat rapat kerja nasional (rakernas) Partai Nasdem yang di gelar di JCC Senayan pada Jumat, 17 Juni 2022 kemarin.

Baca Juga: Pemerintah Memutuskan Tarif Tiket Candi Borobudur Tidak Naik, Berikut Penjelasannya

"Saya coba buka rekomendasi yang ditujukan kepada saya, dengan amanah rakernas ini memutuskan menetapkan rekomendasi nama-nama bakal capres RI yang akan diusung oleh partai NasDem di 2024 mendatang dari 3 nama," ucap Surya Paloh dikutip dari laman resmi AntaraNews, pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Dalam Rakernas, Surya Paloh menjelaskan jika ketiganya merupakan kandidat yang diusulkan oleh seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem yang didata selama tiga hari pelaksanaan rakernas yang dilanjutkan dalam musyawarah steering committee.

“Penetapan rekomendasi nama-nama bakal calon presiden republik Indonesia pada pemilu 2024. Pertama, Anies Rasyid Baswedan, kedua, Muhammad Andika Perkasa, ketiga, Ganjar Pranowo,” lanjutnya.

Baca Juga: Sadis! Siswa MTS di Kotamobagu Menjadi Korban Bullying hingga Meregang Nyawa

Pengumuman rekomendasi nama bakal capres yang dibacakan Surya Paloh disambut ramai gemuruh tepuk tangan saat setiap nama dari ketiga tokoh besar itu disebutkan.

Surya Paloh melanjutkan tidak ada satu nama pun yang muncul ke permukaan yang di luar dari ketiga nama calon presiden tersebut.

Halaman:

Editor: Kanda Yusuf Abdillah

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah