Menteri BUMN Rencanakan Pemberian Beasiswa Pendidikan untuk 7.700 Pelajar/Mahasiswa

- 7 Februari 2022, 11:42 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. /sanggau.go.id

AKSARA JABAR - Mendorong skill digital di masyarakat. Menteri BUMN Erick Thohir berencana akan memberikan beasiswa pendidikan untuk 7.700 pelajar/mahasiswa serta sertifikasi kompetensi bagi 2022 guru.

"Kita sekarang mendorong bagaimana tadi program pendidikan kita coba memberikan beasiswa untuk 7.700 pelajar/mahasiswa yang harus nanti ke depannya melek teknologi," ujar Erick Thohir seperti dikutip Aksara Jabar dari Antara. Senin, 7 Februari 2022.

Tak hanya itu Kementerian BUMN pun akan memberikan pelatihan dan pembinaan kepada para pelaku UMKM agar UMKM dapat Go Digital.

Baca Juga: Persib Bandung Dibekuk Bhayangkara FC 0-1, Teja Paku Alam: Kisa Sudah Berusaha Maksimal

"Dan tentu yang paling penting juga adalah pendampingan kepada UMKM, apalagi kita sekarang memiliki kapal induk besar seperti BRI, Pegadaian dan PNM yang sudah menjadi satu menjadi Holding BUMN Ultra Mikro sehingga pendampingan UMKM supaya melek digital ini menjadi bagian," imbuhnya.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir menekankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN difokuskan pada sektor pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup.

TJSL dalam sektor pendidikan meliputi pemerataan pendidikan berkualitas agar anak-anak Indonesia mendapat kemudahan dan akses ilmu pengetahuan serta teknologi. Sedangkan pemberdayaan UMKM dan ultramikro untuk naik kelas, dan TJSL dalam lingkungan hidup yang difokuskan untuk pelestarian alam dan penghijauan. ***

Editor: Igun Gunawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah