Ganjar Pranowo Minta Masyarakat Tetap Waspada, 62 Orang di Kudus Jaten Positif Virus Corona Varian Delta

- 18 Juni 2021, 13:43 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghimbau masyarakat untuk perbanyak gerakan dirumah saja karena Covid-19 varian delta semakin menyebar luas di berbagai wilayah Jateng.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghimbau masyarakat untuk perbanyak gerakan dirumah saja karena Covid-19 varian delta semakin menyebar luas di berbagai wilayah Jateng. /Instagram/@ganjar_pranowo

AKSARA JABAR - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakatnya tetap waspada dalam situasi pandemi Covid-19.

Sebanyak 62 orang positif Covid-19 Varian Delta di Kudus Jawa Tengah.

“Varian baru yang berasal dari India ini sampai tanggal 14 Juni sudah terdeteksi menjangkiti 62 orang di Kudus,” kata Ganjar Pranowo dalam video yang diunggah melalui akun instagram @kominfo.jateng.

“62 orang yang terdeteksi varian delta merupakan hasil uji laboratorium dari 72 sampel, yang artinya 86,11 % sampel yang diperiksa positif terkena varian delta,” tambahnya.

Baca Juga: 5 Provinsi di Indonesia Alami Lonjakan Kasus Covid-19, Reisa Broto Asmoro Minta Masyarakat Bekerjasama

Varian delta merupakan varian virus yang penularannya lebih cepat. Varian ini juga dikenal lebih ganas dari yang sebelumnya.

“Besar kemungkinan varian delta ini telah memasuki daerah-daerah lainnya,” ujar Ganjar.

Virus baru varian delta yang dikenal juga dengan virus corona B.1.617.2 pertama kali ditemukan di India pada Oktober 2020.

“Bahkan di India pernah menyebabkan penambahan kasus 400.000 lebih dalam satu hari,” paparnya dalam video berdurasi 5.52 menit itu.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah