KPK Bakal Segera Panggil Anies Baswedan, Ferdinand Hutahaean: KPK Lebih Baik Tanpa Novel Baswedan

- 28 Mei 2021, 23:37 WIB
Jajaran KPK saat konferensi pers penetapan tersangka korupsi pengadaan tanah di Munjul, Cipayung, Jakarta Timur.
Jajaran KPK saat konferensi pers penetapan tersangka korupsi pengadaan tanah di Munjul, Cipayung, Jakarta Timur. /Tangkapan layar Youtube.com/ @KPK RI/

AKSARA JABAR - Mantan polisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyambut baik rencana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan memanggil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pemanggilan yang dilakukan KPK terhadap Anies Baswedan diketahui terkait dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Cipayung, Jakarta Timur.

Menurutnya, pemanggilan yang dilakukan KPK terhadap Anies Baswedan menjadi bukti tidak adanya pelemahan dalam lembaga antirasuah tersebut.

Baca Juga: Sah, Ibrahima Konate Gabung Perkuat Liverpool, Club dan Supporter RB Leipzig Dapat Ucapan Perpisahan 

Bahkan Ferdinand Hutahaean menilai KPK mampu bergerak lebih cepat setelah tidak adanya Novel Baswedan, yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (KPK).

"KPK lebih baik dan bukan kiamat tanpa Novel Baswedan dkk. Ini bukti bahwa @KPK_RI bergerak lebih cepat pasca Novel Baswedan tak lagi pegang kasus di KPK," ujar Ferdinand Hutahaean, dalam akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3, Jumat 28 Mei 2021.

Baca Juga: Ariel Noah Terkejut, Lagu Badai Pasti Berlalu Dijadikan OST Sinetron Badai Pasti Berlalu, Ini Lirik Lagunya!

Di samping itu, Ferdinand Hutahaean juga menyebut langkah yang dilakukan KPK sebagai sesuatu hal menggembirakan. Khususnya bagi pemberantasan korupsi di Tanah Air.

"Ini sebuah perkembangan yang menggembirakan bagi pemberantasan korupsi. Ayo KPK, maju terus..!!" seru Ferdinand Hutahaean.

Halaman:

Editor: Bambang Hermawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah