Anies Baswedan Sejajar dengan Bos Tesla Elon Musk dalam Daftar 21 Heroes 2021 yang Dirilis TUMI

- 5 Februari 2021, 20:18 WIB
Anies Baswedan.
Anies Baswedan. /Tangkap layar YouTube/aniesbaswedan

AKSARAJABAR- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tercatat dalam daftar 21 Heroes 2021 yang dirilis oleh Lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI).

TUMI merilis nama- nama pejabat dalam daftaran 21 Heroes 2021 yang termasuk didalamnya ada Bos Tesla Elon Musk.

Selain Anies dan Elon Musk, ada juga Walikota Paris, Anne Hidalgo, terpilih karena dianggap keberhasilan transformasi mobilitas kota yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup seluruh warga.

Baca Juga: Selain Hasil Laut dan Wisata, Pemprov Jabar Genjot Budidaya Ikan Air Tawar di Kabupaten Pangandaran

Dikutip Aksara Jabar dari Pikiran Rakyat dalam judul artikel 'Disejajarkan dengan Bos Tesla Elon Musk, Anies Baswedan: Hasil Kolaborasi Warga Jakarta, TUMI menyebut bahwa ajang tersebut untuk menghormati mereka yang mencapai kesuksesan transportasi pada tahun 2020, terlepas dari tantangan bersejarah yang dihadapi (pandemi) dan meletakkan dasar untuk inisiatif mobilitas yang lebih sukses dan berkelanjutan pada tahun 2021.

Pencapaian Anies Baswedan

TUMI menilai saat kepemimpinan Anies, Jakarta mengalami perubahan signifikan dalam hal transportasi apalagi saat pandemi.

TUMI juga menyebut bahwa Anies telah behasil membuat sistem angkutan umum massal yang nyaman dan inklusif untuk semua, salah satunya adalah integrasi Bus Rapid Transit yang diimplikasikan ke dalam sistem JakLingko.

Selain itu, capaian Anies lainya menurut TUMI adalah telah mengintegrasikan halte dengan stasiun commuter maupun Moda Raya Terpadu (MRT) sekaligus melihat peluang adanya pengembangan peluncuran bus listrik untuk operasional transportasi umum massal.

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah