Tips dan Trik Belanja Baju Bekas Agar Tidak Mengecewakan

- 11 September 2023, 16:12 WIB
Tips dan Trik Belanja Baju Bekas Agar Tidak Mengecewakan
Tips dan Trik Belanja Baju Bekas Agar Tidak Mengecewakan /Pikiran Rakyat/Abdul Muhaemin

AKSARA JABAR - Belanja baju bekas atau lebih dikenal dengan istilah thrifting memang telah dilarang pemerintah karena dapat berdampak pada UMKM di Indonesia, kesehatan serta ekonomi lainnya.  Namun Thrifting atau berburu barang bekas yang masih layak pakai, rupanya masih diminati oleh kalangan muda.

Meskipun disebut Thrifting namun masih banyak kondisi pakaian yang masih layak pakai, model yang lebih trendi, dan label merek dagang tertentu.

Hal inilah yang menjadi alasan beberapa orang masih tertarik untuk membelinya. Biasanya barang bekas layak pakai yang diburu meliputi pakaian, tas, sabuk, hingga sepatu impor.

Baca Juga: Pakai Baju Tahanan, Lantang Ammar Zoni Katakan Saya dikenal dengan Prestasi Saya

Budaya thrifting sendiri berkaitan dengan pakaian dan merupakan bentuk perlawanan atas budaya konsumen fast fashion. Bagusnya, jual beli pakaian bekas ini secara tidak langsung dapat mengurangi limbah anorganik khususnya limbah pakaian.

Berikut tips dan trik yang wajib Anda lakukan agar tidak kecewa saat berbelanja barang bekas.

1. Riset tempat

Sebelum Anda melakukan thrifting, ada baiknya Anda riset tempat terlebih dahulu. Anda bisa browsing di internet atau tanya-tanya ke teman atau kerabat. Jika sudah tahu tempatnya, Anda bisa tentukan waktu yang kira-kira paling pas untuk dikunjungi.

Baca Juga: Profil Lengkap Happy Asmara, Penyanyi Dangdut yang Baru Saja Melakukan Fitting Baju Pengantin Jawa

Halaman:

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah