11 Atlet Pencak Silat Subang Tanding di Festival Pencak Silat Jabar 2023, Kadisparpora Harap Masuk 5 Besar

- 29 November 2023, 11:22 WIB
Para atlet Pencak Silat Kabupaten Subang ketika dilepas oleh Sekda Subang untuk mengikuti Festival Pencak Silat Jawa Barat 2023 di Cirebon.
Para atlet Pencak Silat Kabupaten Subang ketika dilepas oleh Sekda Subang untuk mengikuti Festival Pencak Silat Jawa Barat 2023 di Cirebon. /

AKSARA JABAR - Sekretaris Daerah Subang, Asep Nuroni, melepas 11 Atlet dan 6 orang pelatih Pencak Silat Kabupaten Subang yang akan bertanding di Festival Pencak Silat Jawa Barat 2023 di halaman Kantor Bupati Subang, Senin, 20 November 2023.

Para atlet Pencak Silat tingkat SD dan remaja tersebut akan diberangkatkan ke Kota Cirebon untuk mengikuti kompetisi yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat.

Diketahui, Dispora Jawa Barat kembali menggelar Festival Pencak Silat Jawa Barat. Pada tahun ini, Festival Pencak Silat Jabar digelar di Hotel Zamrud, Kota Cirebon selama 4 hari mulai dari 20-23 November 2023.

Baca Juga: Persembahkan Dua Emas Gemilang di BK PON, Atlet Taekwondo Subang Siap Tampil di PON Ke-21 Aceh dan Medan

Dari 7 kategori yang dilombakan, Disparpora Subang hanya mengikuti 5 kategori, yaitu Rampak dan Tunggal Putra serta Tunggal Putri untuk tingkat SD. Kemudian Ganda Putra serta Ganda Putri untuk tingkat Remaja.

Menurut Kepala Disparpora Subang, Tatang Supriatna, pihaknya mengharapkan para atlet Pencak Silatnya dapat masuk mininal 5 besar.

"Diharapkan masuk 5 besar," katanya.

Sementara menurut Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Subang, Afrinaldi, para atlet yang diberangkatkan ke Kota Cirebon ini sudah dipersiapkan secara matang.

"Para atlet kita ini tentunya sudah mendapatkan pelatihan yang baik dan siap untuk bertanding," ujar Afrinaldi.

Halaman:

Editor: Andi Permana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah